banner 728x90
Batam  

Malam Apresiasi Wajib Pajak, Marlin Agustina : Kepatuhan Masyarakat Bayar Pajak Sukseskan Pembangunan Kota Batam

Wagub Marlin menyerahkan kepada salah satu penerima apresiasi´╗┐ wajib pajak yang diberikan Pemko Batam.

AriraNews.com, Batam – Peran serta wajib pajak dalam membayar pajak merupakan pondasi utama dalam keberhasilan membangun suatu daerah.

Semakin tinggi kesadaran dan kepatuhan dari para wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban, maka semakin baik pula dampaknya dalam mendukung agenda pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina Rudi saat menghadiri Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam, Harmoni One Hotel, Jumat (14/6/2024) malam.

Para penerima apresiasi wajib pajak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam, Harmoni One Hotel, Jumat (14/6/2024) malam.

Marlin mengatakan, dirinya sangat menyambut baik Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam Tahun 2024 ini. Karena melalui acara ini, seluruh Forkopimda memberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang telah menunjukkan kepatuhan, dedikasi dan tanggung jawab dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

BACA JUGA:   Batam Sumbang 76 Persen Kegiatan Ekspor di Provinsi Kepri

“Peran serta dari bapak dan ibu dalam membayar pajak tepat dengan tepat waktu dan sesuai dengan aturan sangatlah vital bagi pembangunan daerah, khususnya untuk Kota Batam,” ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui bersama, lanjut Ketua Pikori BP Batam ini, pajak merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi pemerintah daerah yang digunakan untuk membiayai pembangunan dan pelayanan publik.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam: Pembangunan Jalan Bundaran Madani Menuju Ocarina Tingkatkan Konektivitas Aktivitas Perdagangan dan Pariwisata

Sebab, tanpa adanya kontribusi dari wajib pajak yang taat, tentunya akan banyak program yang tidak dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, Marlin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan dan seluruh wajib pajak di Kota Batam.

Ketaatan dan kepatuhan dari wajib pajak yang menerima penghargaan dan yang hadir, akan menjadi contoh yang patut diteladani oleh seluruh masyarakat di Kota Batam.

Untuk itu, ia mengajak seluruh wajib pajak untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam membayar pajak.

BACA JUGA:   BP Batam Telah Melakukan Sosialisasi Sebelum Dilakukan Pengukuran

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, bersama-sama dengan Pemerintah Kota Batam akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik, mempermudah proses pembayaran pajak dan memastikan transparansi dalam pengelolaan pajak demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, acara ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah. Semoga Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau semakin maju, sejahtera dan berdaya saing tinggi,” imbuhnya. (dip)