banner 728x90

Unggul dari Dua Pesaing, Agusfu Terpilih Sebagai Ketua RT 002 Arira Garden

Batam: Proses pemilihan Ketua RT 002/ RW 018, Perumahan Arira Garden, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, mencapai puncaknya, Minggu (14/2/2021) kemarin.

Muhammad Agusfu Muhtarom terpilih sebagai Ketua RT 002 masa periode 2021-2026. Dia menggantikan posisi Ketua RT sebelumnya, Qori Ul Fitra, yang sudah dua periode menjabat.

“Alhamdulillah semua proses berjalan lancar. Mulai dengan proses pendaftaran calon, sosialisasi calon pada masyarakat, sampai kemarin proses pemungutan suara yang sangat demokratis,” ungkap Qori Ul Fitra, usai proses pemilihan berlangsung.

Dalam hasil pemungutan suara tesebut, Agus unggul dari dua calon lainnya, Eko Yuniato dan Hehe Luhut Parulian. Dari 194 pemilih yang hadir, Agus memperoleh 101 suara, sedangkan Eko yang merupakan calon dengan nomor urut 1 memperoleh sebanyak 84 suara, dan Hehe Luhut calon nomor urut tiga memperoleh 7 suara. Dua suara dinyatakan tak sah.

BACA JUGA:   Ingin Rasakan Ayam Goreng Rempah Aceh, Datang ke Warung Tacuebarasa, Ini Alamatnya di Batam

“Tentunya kita ucapkan selamat pada calon terpilih. Bagi calon lainnya tentu pemilihan ini bukan berbicara menang atau kalah, tapi bagaimana ke depannya membawa lingkungan ini lebih baik ke depannya,” ujar Qori.

Hal senada juga diutarakan dua calon ketua RT. Mereka pun berkomitmen bergandengan tangan dengan ketua RT terpilih dalam membangun lingkungan.

BACA JUGA:   Unggah Semarak Kemerdekaan di Aston Inn Gideon Bisa Dapatkan Hadiah Menginap di Kamar Ekslusif

Sementara Ketua Pemilihan, Nur Rohim sangat bersyukur proses pemilihan berjalan dengan lancar. Dia pun mengapresiasi warga yang sangat antusias dalam pemilihan RT tersebut. Terbukti lebih dari 70 persen warga yang datang memberikan hak suara. Menurut Rohim hal itu mengalahkan antusias saat pilkada lalu.

“Antusias warga cukup besar. Mulai dari pendaftaran. Pengenalan calon juga begitu banyak warga yang hadir, tak hanya dari warga RT 002, tapi juga hadir teman-teman dari RT lain. Saat pencoblosan dari 271 undangan, yang hadir 194 orang,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kepala Bakamla RI Ikuti Virtual Pembukaan Rakernas Basarnas 2022

Ketua RW 018, Robi Putra, juga mengucapkan selamat pada Ketua RT terpilih, M Agusfu Muhtarom. Dia pun berharap Agus bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di lingkungan RW 018.

Di tempat yang sama, M Agusfu, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga yang telah memilihnya. Dia pun berjanji tak akan menyia-nyiakan amanat tersebut. Agus juga siap menerima masukan dan kritikan ke depan.

“Saya tentunya berharap semua kita bekerja sama. Menjaga lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kekeluargaan. Karena itulah yang menjadi harapan kita bersama,” ujarnya.(emr)

Foto-foto Pemilihan RT 002: