banner 728x90

Tinggal Batam Kota yang Masuk Zona Merah

Ariranews.com, Batam: Saat ini tinggal satu kecamatan di Batam yang masuk kategori zona merah. Yakni Kecamatan Batam Kota. Sementara dua kecamatan lain, Sekupang dan Lubuk baja yang pada minggu lalu masih berstatus sama pada minggu ini sudah berubah. Artinya penyebaran Covid-19 di Batam terus menurun. Selain itu tren kesembuhan pasien bebas dari virus Corona juga semakin tinggi.

Dari catatan gugus tugas Covid-19 Kota Batam, pertanggal 14 Februari 2021 tinggal Kecamatan Batam Kota yang masih zona merah. Kecamatan lainnya sudah tidak berada di zona merah namun masih ada pasien yang positif Covid-19.

BACA JUGA:   DPD IKAL Lemhannas Kepri Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan dan Gelar Baksos Donor Darah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sejak tanggal 14 Februari 2021 kemarin mencapai 95,6 persen. Sementara sejak Covid-19 muncul di Batam hingga saat ini, tingkat kematian hanya 2,5 persen saja.

“Sedangkan kasus aktif hanya 1,9 persen. Dan alhamdulillah tinggal satu kecamatan lagi yang zona merah, yakni Kecamatan Batam Kota,” kata Didi, Senin (15/2/2021).

Kata Didi, di tanggal yang sama kasus pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai 29 orang. Sehingga total sembuh keseluruhannya sudah mencapai 5.524 orang.

BACA JUGA:   Batam Wonderfood and Art Ramadan Digelar Sebulan, Banyak Lomba dan Atraksi Menarik

Sedangkan untuk pasien yang positif Covid-19 di tanggal yang sama hanya 5 orang. Sementara jumlah pasien Covid-19 sejak muncul di Batam mencapai 5.779 orang.

“Mereka yang masih dirawat tersebar di berbagai rumah sakit di Batam,” ungkapnya.

Didi mengatakan, meskipun pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka meminta tetap mengutamakan protokol kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah bila tidak terdesak atau tidak ada keperluan lain.(emr)

BACA JUGA:   Lacuba Bintan, Tempat Wisata Kekinian di Pulau Bintan

foto: ilustrasi razia protkes