banner 728x90
Batam  

Warga Batam Wajib Tahu, Wako Rudi Ungkap Hal Ini di Hadapan Tokoh Agama

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Kota Batam.

AriraNews.com, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, ungkap beberapa hal saat menyerahkan bantuan beras 10 kilogram kepada tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Kota Batam.

Penyerahan bertempat di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Batamcentre, Batam, senin (11/3/2024). Hadir mendampingi Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam lainnya.

“Mudah-mudah bantuan ini dapat membantu kebutuhan bapak/ibu untuk menyambut bulan ramadan. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Rudi.

BACA JUGA:   Uba Ingan Sigalingging Minta Tak Ada Intimidasi Pada Warga Seinayon

Dalam sambutannya, Rudi mengungkapkan bahwa Kota Batam menerima permintaan dari pemerintah Arab Saudi untuk membangun sebuah masjid yang dilengkapi museum di Kota Batam.

“Muhammad bin Salman, anak Raja Salman meminta untuk membangun masjid di Kota Batam di atas lahan 50 hektar. Tapi saya akan berikan 15 hektar, karena Batam sudah tidak ada lagi lahan seluas itu,” ujar Rudi.

Namun, Rudi menyampaikan, bahwa sebelum masjid tersebut dibangun, pihaknya ingin menyelesaikan terlebih dahulu pembangunan revitalisasi masjid Agung Batam Centre.

BACA JUGA:   Bina Mualaf Digelar Setiap Pekan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

“Ini harus saya selesaikan terlebih dulu. Saya ingin pada perkiraan bulan Mei atau Juni tahun ini, Masjid Agung sudah saya resmikan,” kata Rudi.

Masjid Agung Batam Centre tersebut, nantinya akan dilengkapi dan disempurnakan menggunakan teknologi di dalamnya agar menjadi contoh semua masjid di Indonesia.

“Jadi kalau sudah diterapkan teknologi, harus digunakan. Bapak/ibu tak usah takut, nanti akan diadakan pelatihan terlebih dahulu agar semua bisa menggunakannya,” papar Rudi.

Selain pembangunan masjid dari Muhammad Salman di Temiang. Rudi juga menyampaikan, pihaknya akan juga akan membangun masjid di atas bukit di kawasan Nongsa.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Nuryanto Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Bengkong

“Jadi nanti selain untuk beribadah, juga bisa menikmati pemandangan Singapura. Pada saat itulah nanti Batam Kota Baru yang moderen dan madani, saya persembahkan untuk masyarakat Kota Batam,” paparnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Rudi mengundang seluruh masyarakat Kota Batam dalam acara buka puasa bersama pada hari sabtu, 24 Maret 2024.

“Sebelum masa jabatan saya berakhir, saya ingin melaksanakan buka bersama ini. Saya ingin duduk sambil berbuka bersama rakyat Kota Batam,” tutupnya.(hms)