banner 728x90

Batam Wonderfood & Art Ramadhan  Dibuka Deputi Kemenperkraf

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenperkraf, Vinsensius Jamadu (dua dari kanan) menyampaikan selamat atas diraihnya prestasi karena Batam Wonderfood & Art Ramadhan masuk dalam Karisma Even Nusantara bersama 110 even se-Indonesia.

AriraNews.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali menggelar Batam Wonderfood & Art Ramadhan #05.

Pada tahun ini tidak hanya di pusatkan di Taman Dang Anom saja, melainkan juga di Pollux Habibie dan juga parkiran Hotel Pacific Palace. Di Taman Dang Anom, akan berlangsung dari tanggal 9 sampai 30 Maret 2024. Sementara di Pollux Habibie Batam dimulai dari tanggal 9 sampai 17 Maret 2024.

Secara resmi Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenperkraf, Vinsensius Jamadu membuka Batam Wonderfood & Art Ramadhan #05 di Taman Dang Anom, Batamcenter, Sabtu (9/3/2024) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menuturkan Batam Wonderfood & Art Ramadhan #05 merupakan even tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Even ini diisi dengan bazaar makanan, bazaar fashion dan produk kreatif yang mendorong UMKM Kota Batam untuk bisa terus berkreasi terutama di bulan Ramadan. Di Batam Wonderfood & Art Ramadhan juga menampilkan beragam aktifitas kesenian tradisional hingga aktifitas kesenian modern dengan menggandeng komunitas di kota Batam.

BACA JUGA:   Hanya Rp 450 Ribu Sudah Bisa Nginap di HARRIS Resort Waterfront Batam

Tahun ini atas inisiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Batam Wonderfood & Art Ramadhan hadir di tiga tempat. Dang Anom, Pollux Habibi dan parkiran Pacific Palace. Di tiga lokasi itu menurutnya terdata 160 tenant yang akan mengisi bazaar makanan. Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat Batam Wonderfood & Art Ramadhan berlangsung selama Ramadan.

BACA JUGA:   Grand Batam Mall Undi Shop and Win Season 4 Volume 4, Hadiah Utama Sepeda Motor

“Tempat ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Kota Batam. Karena di sini masyarakat dapat berkumpul sembari berbuka puasa dan bercengkrama dengan teman-teman atau komunitas. Momen ini juga dapat dimanfaatkan bagi komunitas untuk melakukan kegiatan sosial di lokasi even. Untuk memudahkan masyarakat yang akan berbuka puasa di lokasi telah disiapkan musala untuk melangsungkan ibadah salat tarawih berjamaah,” ujarnya antusias.

Sementara, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenperkraf, Vinsensius Jamadu menyampaikan selamat atas diraihnya prestasi karena Batam Wonderfood & Art Ramadhan masuk dalam Karisma Even Nusantara bersama 110 even se-Indonesia.

“Kenapa diberi istilah Karisma. Ini  bermakna bahwa even KEN harus memberi dampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat juga sosial kemasyarakatan,” katanya.

BACA JUGA:   PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Adha 1445 H

Di Batam Wonderfood & Art Ramadhan
juga diselenggarakan Batam Islamic Expo pameran benda peninggalan Rasulullah, dan berbuka bersama 500 anak panti asuhan.

Akan ada juga lomba PKK-RW Got Talent, merupakan ajang adu bakat antar ibu-ibu PKK tingkat RW se Kota Batam. Mereka akan memperlombakan beragam bakat yang ditunjukkan tiap kelompok atau individu yang terdaftar sebagai anggota PKK Kota Batam. Festival Anak Muslim akan diisi dengan ragam perlombaan untuk anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama. Akan ada lomba Adzan, Pidato, Hadroh, Tahfizd, mewarnai, menggambar, puisi dan tahsin,(***)