banner 728x90

Saluran ke Laut Tak Kunjung Dibongkar, Perumahan Devely Recidence Kembali Terendam Banjir

Ariranews.com, Batam: Banjir kembali merendam Perumahan Devely Recidence, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Minggu (10/1/2021) pagi.

Sebelumnya, banjir juga merendam perumahan tersebut, Sabtu (2/1/2021) lalu.

Banjir akibat naiknya air dari danau resapan yang ada di kawasan tersebut, setelah hujan deras turun sejak, Minggu dini hari.

Naiknya permukaan air danau resapan karena saluran pembuangan yang mengarah ke muara laut tak mampu mengimbangi debit air yang datang.

BACA JUGA:   Selain Bangun Dua Sirkuit Juga Akan Dibangun Resort Terbesar di Asia di Kepri

Dari pantauan, sampai Minggu sore ini, ketinggian air terus naik. Namun, belum ada upaya untuk membuka saluran air yang mengarah ke laut agar lebih besar.

Di lokasi terlihat air laut terlihat surut. Sedangkan ketinggian air di danau resapan sudah melintasi jalan sehingga jalan alternatif tersebut tak bisa dilalui lagi. Jika saluran air dibuka dipastikan air akan cepat surut.

BACA JUGA:   Denda Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Dihapus

Lurah Batubesar, Badri, yang meninjau kondisi warga di Perumahan Devely Recidence, mengatakan saluran air menuju laut tersebut memang akan segera di bongkar, namun masih menunggu datangnya alat berat. “Kita masih menunggu alat berat,” kata Badri.(emr)