banner 728x90

Terima Audiensi Pengurus KORMI Kota Batam, Nuryanto Harap Olahraga Rekreasi di Batam Makin Maju

AriraNews.com, Batam – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto menerima audiensi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Batam di Ruang Pimpinan DPRD Kota Batam, Rabu (7/6/2023) pagi.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) atau sebelumnya bernama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia. 

Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dalam UU tersebut, sistem keolahragaan nasional dibagi menjadi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi. Atlet olahraga rekreasi sering disebut sebagai pegiat olahraga.

BACA JUGA:   Sambut Ramadan 1444 H, KNPI Batam Datangkan Ustad Abdul Somad

Ketua KORMI Kota Batam, Mustaufiq mengatakan ada beberapa tujuan mereka beraudiensi dengan Ketua DPRD Batam. Selain bersilaturahmi juga sekaligus   memperkenalkan pengurus barunya. Kemudian menyampaikan visi FORMI untuk mewujudkan Kota Batam sebagai sebagai kota atlet. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Untuk itu, pada silahturahmi ini sekaligus membahas terkait anggaran sebagai bentuk pembinaan atlet nantinya. Sekali lagi ucapkan terima kasih atas penerimaan dan respon yang diberikan kepada kami yang sangat luar biasa dari Cak Nur,” katanya.

BACA JUGA:   Ditpam BP Batam Lakukan Pemupukan Pohon Jati Emas

Pihaknya juga berharap, DPRD Batam nantinya bisa memfasilitasi dan mendukung kegiatan FORMI dalam upaya mencetak atlet-atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengapresiasi dan mendukung FORMI Kota Batam dalam mencari bibit-bibit atlet berprestasi. Pihaknya menegaskan akan selalu mendukung FORMI Kota Batam dalam membina atlet di berbagai cabang olahraga rekreasi, agar lebih semangat dan dapat membawa nama baik serta membanggakan Kota Batam.

BACA JUGA:   Pemko Batam Apresiasi Bantuan 486 Paket Sembako dari Grab Indonesia

“Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses selalu untuk para pengurus FORMI Kota Batam ini. Kami dari DPRD Batam sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk mengharumkan nama daerah dalam beragam ajang olahraga,” tegasnya.(ara)