banner 728x90
Batam  

Sekda Jefridin Ajak Warga Griya Sagulung Permai Bergandeng Tangan Dukung Pembangunan Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, melaksanakan safari Ramadan di Masjid Jami' Nurul Huda, Perumahan Griya Sagulung Permai, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Sabtu (6/04/2024).

AriraNews.com, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, melaksanakan safari Ramadan di Masjid Jami’ Nurul Huda, Perumahan Griya Sagulung Permai, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Sabtu (6/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Jefridin juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid dari Pemerintah Kota Batam.

Atas nama Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, Jefridin berterima kasih kepada seluruh jamaah Masjid Jami’ Nurul Huda yang sudah mendukung pembangunan di Kota Batam.

“Alhamdulillah pembangunan pembangunan sangat pesat. Pak Wali berterima kasih pada RT/RW, masyarakat yang bergandengan tangan menyukseskan pembangunan ini,” kata Jefridin.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, melaksanakan safari Ramadan di Masjid Jami’ Nurul Huda, Perumahan Griya Sagulung Permai, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam bertujuan untuk membuka akses orang datang ke Batam. Batam, paparnya, bukan daerah penghasil melainkan mengandalkan letaknya yang strategis. Batam dikembangkan sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata. Untuk mengembangkan empat kawasan ini dibutuhkan orang untuk datang berkunjung ke Batam.

BACA JUGA:   Paguyuban Pasundan Kepri Deklarasikan Diri Dukung INSANI

“Kita membutuhkan investor dan wisatawan mancanegara maupun domestik. Investor yang menanamkan investasinya tentu akan menyerap tenaga kerja di Kota Batam. Dari kunjungan wisatawan, akan ada pajak yang diterima saat mereka makan di restoran dan menginap di hotel. Dari pajak ini lah digunakan untuk pembangunan dan memberikan insentif serta program pemerintah lainnya,” papar ayah dua anak ini.

BACA JUGA:   Ekonomi Batam Capai 6,84%, Kepala BP Batam: Infrastruktur Rangsang Ekonomi Hulu Hilir

Namun agar orang datang berkunjung ke Batam, maka kondisi Batam harus aman, nyaman dan kondusif. Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam dan seluruh jamaah masjid untuk menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif. Jika kondisi Batam aman, orang akan betah untuk berkunjung ke Batam. Kenyamanan di Kota Batam dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan ini merupakan tanggungjawab bersama bukan hanya tanggung pemerintah.

“Mari sama-sama Kita menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Menjaga kekompakan dan dan terus mendukung pembangunan di Kota Batam. Tidak lain tidak bukan adalah untuk menjadikan Batam menjadi kota yang modern, maju dan sejahtera,” tutupnya.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Ajak GP Ansor Batam Tingkatkan Solidaritas

Pengurus Masjid Jami’ Nurul Huda beserta seluruh jamaah berterimakasih kepada tim safari Ramadan yang sudah datang ke masjid mereka. Disampaikan bahwa saat ini lahan masjid yang seluas 1.125 M2 sudah sah legalitas lahannya.

“Terima kasih masjid yang sudah berusia 25 tahun ini sudah legal lahannya. Kami juga sudah memperpanjang UWTO. Terima kasih kepada Pemko Batam dan Wali Kota Batam selaku Ketua BP Batam yang sudah membantu Kami,” kata salah seorang pengurus masjid.(vie)