banner 728x90

Manfaatkan Teknologi Informasi, Isdianto-Suryani Optimalkan Layanan Kesehatan

PINANG: Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, nomor urut 2, Isdianto-Suryani akan memanfaatkan teknologi informasi dalam upaya memperbaiki layanan kesehatan yang berkualitas. Terutama di pulau-pulau.

Hal ini seperti yang diungkapkan Rian Helmi Hidayat Koordinator Relawan Digital Isdianto-Suryani (REDI).

“Pak Isdianto dan Bu Suryani melalui visi misi tertulisnya menuangkan jelas upaya untuk peningkatan layanan kesehatan yang saat ini belum optimal. INSANI bertekad untuk mengoptimalkan layanan kesehatan utamanya dalam sistem rujukan dari pulau-pulau dengan memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi kesehatan, ini tercantum jelas dalam misi kedua INSANI di butir pertama,” kata Rian.

BACA JUGA:   Ini Perjalanan dan Capaian Kinerja HM Rudi Selama Dua Tahun Memimpin BP Batam

Dia menjelaskan misi tersebut yaitu menjamin akses masyarakat terhadap layanan kesehatan berkualitas melalui sistem rujukan yang berbasis penggunaan teknologi kesehatan dan teknologi informasi terkini, revitalisasi, pengutatan sarana dan prasarana, serta SDM kesehatan, baik di daerah perkotaan, pedesaan, kepulauan maupun daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

“Setelah pendidikan INSANI menempatkan kesehatan prioritas kedua untuk dibenahi dengan meruskan pembangunan sektor kesehatan yang maju dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional serta mendorong pelaksanaan hidup bersih dan sehat,” tambah Rian.

BACA JUGA:   Tak Kenal Lelah, Pegiat Pariwisata Batam-Bintan Jaring Penggemar Golf dari Taiwan

Terkait teknis, tambahnya, bisa saja nanti bentuknya dalam aplikasi rujukan atau aplikasi teknologi kesehatan. “Selama ini kita melihat masyarakat yang ada di pulau-pulau belum mendapatkan akses cepat untuk pelayanan kesehatan, kita akan ikhtiar untuk mempercepat proses layanan yang cepat dan berkualitas melalui teknologi informasi,” tutup Rian Helmi Hidayat.(***)