banner 728x90

Kapolda Kepri Ingatkan Distributor dan Pedagang Minyak Goreng Tak Macam-macam, Sanksi Menanti

AriraNews.com, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman lakukan pemantauan ketersediaan pasokan minyak goreng ke sejumlah distributor dan pasar antara lain di PT Synergy Oil Nusantara (SON) Kabil, CV Murni Inti Sawit Batuampar serta Pasar Tos 3000 Jodoh Batam, Selasa (5/4/2022).

Turut juga dalam peninjauan tersebut Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, PJU Polda Kepri, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau.

BACA JUGA:   Bakamla RI Bangun Rumah Susun di Batam

“Selain meninjau ketersediaan minyak goreng juga memastikan ketersediaan bahan pokok lainnya,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Dalam peninjauan tersebut kata Harry
Kapolda mengingatkan para distributor maupun pengecer untuk tidak melakukan penyimpangan, apakah dalam bentuk meningkatkan harga yang berlebihan atau menimbun secara berlebihan dengan tujuan dijual dengan harga mahal.

BACA JUGA:   Perbaikan Pipa Depan Plamo Telah Selesai, Suplai Air Batam Center Berangsur Normal

“Jika ada yang coba-coba melakukan penimbunan Polri bersama aparat terkait lainnya akan melakukan tindakan tegas. Jangan sampai hanya karena segelintir oknum, akan menyusahkan masyarakat,” kata Harry.

Sementara untuk masyarakat diimbau
membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan. Bahkan dari data dan tinjauan stok minyak goreng cukup di Kepri.

“Mari kita bersama-sama membeli minyak goreng ini secara wajar agar pendistribusian minyak goreng ini dapat merata ke masyarakat Kepri, dan saya minta kepada para distributor agar benar-benar memasarkan minyak goreng secara adil dan merata,” imbaunya.(***/ddr)

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kepri Dapil Lingga Hanafi Ekra Sampaikan Asirasi Warga Tanjungpinang dan Lingga