Uji Kompetensi Wartawan di Batam, Harry Goldenhardt: UKW Berperan Ciptakan Jurnalisme Profesional

AriraNews.com, Batam – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjadi narasumber mata uji simulasi wawancara pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers, di Best Western Premier Panbil, Batam, Jumat  (1/7/2022).

Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan saat membuka acara berharap UKW dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan.

BACA JUGA:   Kapolda dan Kapolres Barelang Salurkan Bantuan Bansos PPKM Darurat pada Masyarakat Nelayan Tanjunguma

“Saya mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi. Maka hari ini UKW punya andil besar untuk membangun jurnalisme yang profesional. Sisi lain pentingnya UKW adalah semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat pada profesi wartawan,” harap Asmono Wikan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt saat diwawancara dalam simulasi UKW.

Sementara, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengatakan atas nama Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada organisasi pers, media dan teman-teman jurnalis yang selama ini sudah bermitra dengan Polda Kepri dalam memberikan informasi pada masyarakat Kepri, khususnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tegaskan Tak Ingin Dengar Informasi Kelangkaan Minyak Goreng Curah di Masyarakat

“Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis semua yang ada di sini karena teman-teman semua lah keberhasilan Kepolisian selama ini dapat diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

UKW kali ini diikuti sebanyak 42 peserta dari PWI Kepri dan 12 peserta dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri.(***)