Jelang Pembukaan PON, Lantamal X Gencarkan Vaksinasi di Sekitar Venue

Lantamal X Jayapura melakukan vaksinasi terhadap warga yang tinggal di sekitar venue PON.

AriraNews.com, JAYAPURA – Pembukaan PON XX 2021 yang akan digelar di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, tanggal 2 Oktober rencananya akan dibuka langsung Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Selama PON berlangsung vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di wilayah-wilayah sekitar venue cabang olahraga digelar. Yakni Jayapura, Merauke dan daerah Mimika. Diharapkan masyarakat yang berada disekitar venue sudah tervaksin semaksimal mungkin, agar para atlet yang menjadi tamu dapat merasa aman dari penyebaran Covid-19 dan bertanding dengan semangat.

BACA JUGA:   Resmikan Kampung Tangguh Batam Kota, Amsakar: Razia Protkes Kembali Digelar

Venue cabang olahraga dayung yang berada di wilayah kerja Lantamal X Jayapura, menjadi sorotan utama Komandan Lantamal X. Masyarakat yang di sekitar venue harus sudah divaksin. Vaksinasi pun digencarkan di daerah tersebut.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu, para atlet utusan dari seluruh propinsi di negeri ini, dengan mengamankan mereka dari penularan virus Covid-19, maka masyarakat di sekitar venue dayung harus didata dan divaksin,” ujar Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feriyanto P. Marpaung, dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat (1/10/2021).

BACA JUGA:   Karateka Kepri Optimis Raih Medali di PON Papua

Sepanjang, Kamis (30/9/2021), personel kesehatan Lantamal X melaksanakan vaksinasi di 3 tempat yakni Rumkital dr. Soedibjo Sardadi, BP. Amphibi, dan lokasi venue dayung yang berada di Pantai Holtekam, Kpg Enggros, Kota Jayapura.(***)