banner 728x90

Malam Tahun Baru Pantai di Batam Ditutup

Ariranews.com, Batam: Bagi Anda yang sudah merencanakan menghabiskan malam pergantian tahun di pantai-pantai yang ada di Batam baiknya mengurungkan niat tersebut.

Pasalnya, untuk mencegah kerumunan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pantai-pantai yang ada di Batam ditutup untuk umum pada malam pergantian tahun yang tinggal beberapa jam lagi.

Di pantai Nongsa Kampung, Nongsa, contohnya. Portal menuju pantai yang langsung berhadapan dengan Singapura tersebut sudah mulai ditutup sejak, Kamis (31/12/2020) siang.

Tak ada satu pun masyarakat yang tinggal di luar kawasan tersebut boleh masuk. Bahkan sebuah spanduk larangan masuk pantai juga dipasang jajaran Polsek Nongsa.

BACA JUGA:   Isdianto Salat Subuh di Masjid Baitussalam, Ustadz Bashir: Bisa Salat Subuh di Masjid adalah Orang-Orang yang Beruntung

“Ya, semua pantai ditutup,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) Batam, Ardiwinata pada ariranews.com, Kamis (31/12/2020) siang.

Hal tersebut kata Ardi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Batam. Dalam SE Wali Kota tersebut berisi imbauan-imbauan kepada pengelola tempat-tempat hiburan dan pariwisata dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditutupnya pantai yang jadi favorit warga dalam malam pergantian tahun, khususnya di daerah Kecamatan Nongsa juga dibenarkan Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari Suargana, S.IK.

Tujuannya tak lain kata I Made, dalam menjaga kesehatan masyarakat. Dia tak ingin di pantai terjadi kerumunan seperti malam pergantian tahun pada situasi normal sebelum Covid-19.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam, Nuryanto Ajak Keluarga Besar Sleman di Batam Pererat Tali Silahturahmi

Tak dapat dipungkiri pada malam pergantian tahun masyarakat Batam banyak yang menghabiskan malam di pantai bersama keluarga, kolega, komunitas, dan teman-teman terdekat.

“Dari kemarin kita sudah temui pengelola pantai di daerah Nongsa dan memutuskan menutup pantai saat malam pergantian tahun,” ungkapnya, Kamis siang.

Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap di rumah pada saat malam pergantian tahun.

“Kita imbau demikian, lebih baik di rumah saja, bersama keluarga,” harapnya.(emr)

BACA JUGA:   Diduga Diselundupkan Lewat Jalur Laut, Bakamla RI Temukan Senjata Api Rakitan di Teluk Ambon

SE Wali Kota Batam:

foto: istimewa