Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi Kembali Beroperasi, Kapal Pesiar Seusia Titanic

Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi, Bintan, Kepri.

AriraNews.com, Bintan – Sempat berhenti beroperasi karena pandemi Covid-19, kini Doulos Phos The Ship Hotel yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai beroperasi kembali.

“Sejak pertengahan tahun 2023, kita mulai beroperasi kembali,” ungkap Executive Assistant Manager – S&M Doulos Phos The Ship Hotel, Bestrin Malau, Minggu (28/1/2024) lalu.

Bersama beberapa awak media, agen perjalanan wisata, rekanan, dan sejumlah tamu lainnya, manajemen mengajak merasakan sensasi menginap di hotel kapal tersebut.

Pemandangan dari atas Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi.
Infinity pool di Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi.

Tak sulit mencari lokasi hotel Doulos Phos berada. Lokasinya persis di sebelah Pelabuhan Khusus Kawasan Wisata Lagoi. Keluar dari pelabuhan bisa dengan berjalan kaki.

Sekilas Doulos Phos The Ship Hotel merupakan kapal pesiar yang disulap menjadi hotel.

BACA JUGA:   AXIC Batam Bersihkan Pantai Setokok, Tanam Pohon hingga Sumbangkan Puluhan Tong Sampah

Kapal pesiar yang dijadikan bangunan hotel ini telah berusia lebih dari 100 tahun,  dua tahun lebih muda dari kapal Titanic. Pembuatannya berlokasi di Newport News Shipbuilding and Dry Dock Company, Amerika Serikat, pada 1914.

Dulunya di awal pembuatan merupakan kapal kargo bertenaga uap. Kemudian diubah jadi kapal penumpang dan mesinnya diganti dengan tenaga diesel.

Tamu diajak melihat ruang mesin Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi.
Tamu diajak melihat ruang mesin Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi.
Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi.

Masuk di lobby hotel Anda akan langsung merasakan sensasi di atas kapal. Di lobby terdapat brand store yang menjual berbagai asesoris, termasuk baju dengan merk Doulos Phos The Ship Hotel. Di lobby juga ada perpustakaan yang buku-bukunya dulunya merupakan bacaan dari kru kapal. Selain itu juga dipajang beberapa perlengkapan kapal yang berusia puluhan tahun.

BACA JUGA:   Central Group Tandatangani Kerja Sama dengan Ascott Limited, Kelola Hotel dan Villa Serenity Central

Dari lobby untuk naik ke deck (lantai) atas bisa menggunakan tangga atau lift. Masuk ke kamar Anda akan disambut dengan nuansa kamar yang mewah. Layaknya hotel berbintang fasilitas di dalam kamar juga lengkap. Namun, yang agak terasa berbeda lantai kamar yang tidak rata.

“Yang dirubah hanya interiornya. Original kapal terus dipertahankan. Di kamar sudah dirubah 100 persen, tapi secara eksterior masih original kapal,” ungkap Bestrin.

Suasana di dalam kamar Doulos Phos The Ship Hotel Lagoi, Bintan.

Saat ini ungkap Bestrin, terus dilakukan pembenahan dan penambahan fasilitas penunjang sebelum grand opening pada bulan Juni 2024 mendatang. Di antaranya nanti akan ada wahana air atau water sports. Namun, saat ini tamu sudah bisa menikmati fasilitas yang sudah ada, seperti kolam renang, rooftop bar, brand store, fitness center, dan spa.

BACA JUGA:   Harris Hotels Sukses Selenggarakan Harris Day 2023, Peserta Fun Run 1.000 Orang

“Untuk harga kamar dimulai dari Rp1,2 juta. Selain mendapatkan sarapan pagi untuk dua orang, tamu juga bisa menggunakan fasilitas di hotel,” ungkapnya.(ara)

banner 728x90