banner 728x90

Tottenham Takluk di Tangan Antwerp

Ariranews.com: Tottenham menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Antwerp pada lanjutan Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak Lior Refalov pada menit ke-29.

Untuk pertandingan ini, Manajer Tottenham Jose Mourinho melakukan sembilan perubahan pada starternya dari laga sebelumnya kontra Burnley. Harapannya para pemain ini akan menjawab kepercayaan yang diberikan dengan penampilan yang menjanjikan.

Carlos Vinicius, Steven Bergwijn, Dele Alli, Gareth Bale, Harry Winks, Giovani Le Celso, Davinson Sanchez, Serge Aurier, hingga Sergio Reguilon dipercaya turun sebagai starter. Tapi cuma butuh satu babak untuk Mourinho mengetahui bahwa sejumlah keputusannya keliru.

BACA JUGA:   Deteksi Pengguna Narkoba, Personel Polda Kepri Jalani Tes Urine

Empat pergantian langsung dibuatnya saat turun minum. Alli, Bergwijn, Vinicius, dan Le Celso ditarik keluar. Pierre-Emile Hojbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, dan Son Heung-min dimasukkan.

Tapi itu tak cukup untuk menyelamatkan pertandingan. Alli jadi salah satu pemain yang diyakini bikin Mourinho kecewa. Ia baru tiga kali dipercaya jadi starter di semua ajang musim ini, dua di antaranya diganti di pergantian babak.

BACA JUGA:   Di Pelantikan Fatayat NU Tanjungpinang, Wagub Marlin: Hidup Itu Jangan Saling Menjatuhkan

Mourinho menolak menuding langsung pemain yang mengecewakan. Tapi ia menegaskan bahwa sejak saat ini pilihannya terkait pemain sangat mudah.

“Saya tak menganalisis secara individu. Layak saja untuk mengatakan bahwa pemain-pemain dengan performa buruk memengaruhi tim, tapi juga tim bisa memengaruhi performa individu,” katanya dikutip Sky Sports.

“Bukan tugas saya untuk menunjuk individu dan menghadirkan nama. Anda bisa melakukannya sendiri. Anda selalu bilang ke saya ‘Kenapa pemain ini tak bermain, kenapa yang ini tidak bermain’. Mungkin Anda tak menanyakan itu ke saya selama beberapa pekan karena Anda tahu jawabannya.”

BACA JUGA:   Porprov Kepri, Ila Isniwati Tanjung Atlet Panjat Tebing Batam Raih Medali Emas

“Anda tahu tim terbaik kami seperti apa. Saya selalu ingin berpikir bahwa pemain pantas mendapatkan kesempatan. Kami punya skuad besar dengan banyak pemain bagus.”

“Merupakan tanggung jawab saya untuk memberikan mereka kesempatan, tapi juga itu kesempatan mereka untuk menangkap peluang dengan kedua tangan dan meminta lebih. Malam ini menunjukkan bahwa pilihan-pilihan saya ke depan akan sangat mudah,” imbuhnya.(emr/detikcom)

Foto: internet