banner 728x90

Dear Warga Batam, Pantai Lagorap Pilihan Tepat Liburan Akhir Pekan

Ariranews.com: Dear warga Batam. Yang ingin liburan akhir pekan, pantai Lagorap yang berada di Kampung Melayu, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, bisa menjadi pilihan.

Tak sulit menjangkau pantai berpasir putih ini. Letaknya tak jauh dari pertigaan Pos PJR Polda Kepri. Atau sekitar dua kilo meter dari Bandara Yang Nadim, Batam.

Nah, karena letaknya di ujung landasan bandara menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung pantai, terutama anak-anak, karena bisa melihat pesawat yang baru saja lepas landas, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:   Perbaikan Pipa Depan Plamo Telah Selesai, Suplai Air Batam Center Berangsur Normal

Biar tak salah masuk ada baiknya bertanya atau melihat plang nama di pintu masuk pantai. Pasalnya, ada beberapa nama pantai yang diberikan masing-masing pengelola di tempat tersebut. Ada pantai Mak Dara, pantai Payung, dan pantai Lagorap. Meski satu deret pantai gerbang masuknya berbeda-beda.

Untuk masuk ke pantai Lagorap, pengunjung dikenakan tarif: Dewasa Rp 5000, anak-anak Rp 3000, dan parkir motor Rp 2000, serta mobil Rp 5000.

BACA JUGA:   Selain Tolak Kenaikan Harga BBM, Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur Minta Pemko Batam Tertipkan PKL

Selain berpasir putih dan airnya yang bersih pantai Lagorap ini sangat nyaman. Banyak pohon pelindung di sepanjang bibir pantai. Sehingga meski cuaca terik, pengunjung tak akan merasa kepanasan.

Kursi-kursi kayu untuk duduk santai juga banyak tersedia. Yang ingin main ayunan juga ada. Serta yang ingin lesehan di pondok-pondok juga tersedia, tentu dengan membayar uang tambahan.

BACA JUGA:   Rencana Pembangunan Batam New Port Digesa

Sebagai tambahan informasi, air laut hingga pukul 13.00 WIB, Sabtu (30/1/2021), masih dalam kondisi pasang. Jadi sangat cocok untuk mandi bersama anak-anak tercinta. Meski angin agak kencang, tapi ombaknya tak terlalu besar.(emr)

Suasana Pantai Lagorap Nongsa