banner 728x90

Dear Warga Batam, Pantai Lagorap Pilihan Tepat Liburan Akhir Pekan

Ariranews.com: Dear warga Batam. Yang ingin liburan akhir pekan, pantai Lagorap yang berada di Kampung Melayu, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, bisa menjadi pilihan.

Tak sulit menjangkau pantai berpasir putih ini. Letaknya tak jauh dari pertigaan Pos PJR Polda Kepri. Atau sekitar dua kilo meter dari Bandara Yang Nadim, Batam.

Nah, karena letaknya di ujung landasan bandara menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung pantai, terutama anak-anak, karena bisa melihat pesawat yang baru saja lepas landas, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:   Presiden Teken UU Cipta Kerja, Buruh Ancam Demo Besar

Biar tak salah masuk ada baiknya bertanya atau melihat plang nama di pintu masuk pantai. Pasalnya, ada beberapa nama pantai yang diberikan masing-masing pengelola di tempat tersebut. Ada pantai Mak Dara, pantai Payung, dan pantai Lagorap. Meski satu deret pantai gerbang masuknya berbeda-beda.

Untuk masuk ke pantai Lagorap, pengunjung dikenakan tarif: Dewasa Rp 5000, anak-anak Rp 3000, dan parkir motor Rp 2000, serta mobil Rp 5000.

Selain berpasir putih dan airnya yang bersih pantai Lagorap ini sangat nyaman. Banyak pohon pelindung di sepanjang bibir pantai. Sehingga meski cuaca terik, pengunjung tak akan merasa kepanasan.

BACA JUGA:   Wajib Baca! SE Terbaru tentang Aturan Pengeras Suara di Masjid dan Musala

Kursi-kursi kayu untuk duduk santai juga banyak tersedia. Yang ingin main ayunan juga ada. Serta yang ingin lesehan di pondok-pondok juga tersedia, tentu dengan membayar uang tambahan.

Sebagai tambahan informasi, air laut hingga pukul 13.00 WIB, Sabtu (30/1/2021), masih dalam kondisi pasang. Jadi sangat cocok untuk mandi bersama anak-anak tercinta. Meski angin agak kencang, tapi ombaknya tak terlalu besar.(emr)

BACA JUGA:   Buka Forum Konsultasi Publik, Marlin Beri Jurus dalam Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Suasana Pantai Lagorap Nongsa