banner 728x90

Batam Kota Saiyo Deklarasikan Dukungan, Kepri AMAN Batam RAMAH

Ariranews.com: Dengan penuh semangat Komunitas Batam Kota Saiyo (Bakos) berjanji akan mendukung penuh dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina serta calon Wali Kota dan Wakil Walikota Batam, HM Rudi-Amsakar Achamad dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dinyatakan dalam deklarasi yang digelar oleh salah satu komunitas anak muda Minang tersebut yang digelar di kawasan Pasar Dotamana, Batam Kota, Minggu (29/11/2020) pagi.

Deklarasi tersebut langsung dihadiri Marlin Agustina, usai meninjau Griya Batik Valencia, di Perumahan Valencia, Batam Kota.

Herman Afriadi Tanjuang, Ketua Bakos mengatakan komunitas yang mereka bentuk merupakan wadah atau sarana bagi pemuda-pemudi Minang khususnya di wilayah Batam Kota untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Pasalnya, organisasi induk sosial kemasyarakatan asal Minang tidak boleh masuk dalam politik praktis.

BACA JUGA:   Peserta PKN Tingkat II Angkatan XIII DIY Kunjungi BP Batam

Bakos kata Herman, sudah terbentuk sejak dua bulan lalu. Dari komunikasi politik dan sosialisasi yang mereka lakukan maka diputuskan Bakos akan mendukung penuh dan bekerja memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) untuk memimpin Kepri dan HM Rudi-Amsakar Achmad (RAMAH) untuk memimpin Batam.

“Kami percaya Pak Ansar dan Buk Marlin, serta Bapak Rudi dan Pak Amsakar bisa membawa Kepri dan Batam lebih baik ke depannya,” kata Herman.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Buka Komunikasi Seluasnya untuk Masyarakat Rempang

Sementara, Marlin Agustina sangat mengapresiasi kehadiran dan dukungan Bakos terhadap mereka.

Marlin mengaku banyak memimpin dan menjadi pembina organisasi-organisasi kepemudaan. Dengan hadirnya di tengah-tengah pemuda kata Marlin makin menambah dia makin mengerti keinginan-keinginan pemuda.

“Kita sangat konsen dengan pengembangan minat dan bakat seorang pemuda atau pemudi. Kita akan mendukung mereka apabila memiliki talenta di bidang apapun. Kita tak memandang dia siapa dan dari mana,” ujar Marlin.

Seperti yang dilakukan Bakos. Dia pun berharap Bakos tetap eksis ke depan tak hanya di mana-mana pilkada ini saja. “Mudah-mudahan Bakos dapat menciptakan calon-calon pemimpin Kepri yang nantinya dapat duduk di DPRD Kota atau Provinsi. Tak menutup kemungkinan juga nanti lahir pemimpin Batam dan Kepri,” kata Marlin disambut tepuk tangan meriah.

BACA JUGA:   Batam Bawa Kepri Terima Penghargaan Provinsi Layak Anak dari Kementerian PPA RI

Marlin pun kembali mengucapkan selamat pada Bakos dan anggotanya dan diharapkan mensukseskan pilkada mendatang dengan datang ke TPS memberikan hak suara.

“Saya cuma berpesan pada Bakos agar berpolitik santun, tidak menjelekkan orang lain. Siapa pun yang terpilih nanti sudah digariskan Allah SWT. Siapa pun yang terpilih nanti wajib kita dukung untuk kemajuan Kepri ke depan,” ujar Marlin.(emr)