Rozi Juhendra Terpilih Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia Kepri, Berangkatkan 4 Atlet ke PON Papua

AriraNews.com, BATAM – Rozi Juhendra terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Kepulauan Riau, dalam Musyawarah Daerah (Musda) dihadiri pelatih, asisten pelatih, praktisi jujitsu Kepri, yang digelar, Kamis (26/8/2021) malam, di Batam Center, Batam.

Usai Musda, Rozi mengatakan akan segera membentuk kepengurusan agar segera disahkan oleh pengurus pusat PBJI. Sehingga dia bersama pengurus langsung bisa bekerja menjalankan roda organisasi. Terdekat, tugas utama yang menanti adalah PON XX Papua. Di mana empat orang atlit jujitsu Kepri akan berlaga dalam pekan olahraga nasional empat tahunan tersebut.

BACA JUGA:   KONI Kepri Keluhkan Lambatnya Pencairan Dana PON, Ria Saptarika akan Carikan Jalan Keluar

“Alhamdulillah pada PON Papua ini Jujitsu masuk dalam cabang olahraga eksebisi. Kita mengirimkan empat atlet. Untuk PON selanjutnya di Aceh dan Sumut, jujitsu akan mulai masuk dalam cabor yang dipertandingkan,” ungkap Rozi, yang juga akan berangkat ke PON Papua sebagai Wasit Nasional Jujitsu. Rozi merupakan satu-satunya wasit asal Sumatra yang terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam PON Papua tersebut.

BACA JUGA:   HARRIS Resort Barelang Gelar Promo Makan Seafood, Tak Nginap Juga Bisa Pesan

Dengan dikirimnya empat atlet jujitsu asal Kepri ke PON Papua tersebut kata Rozi, dia yakin ke depan olahraga jujitsu akan berkembang dengan pesat di Kepri dan akan berkontribusi bagi dunia olahraga di Kepri.

“Saya haqqul yaqiin, PBJI Kepri bisa menjadi ‘penyumbang’ prestasi beladiri Kepri,” ujarnya.

Rozi Juhendra (atas) terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia Provinsi Kepulauan Riau dalam Musda yang digelar, Kamis (26/8/2021).

Selain fokus dalam mendukung pemberangkatan atlet menuju PON Papua lanjut Rozi, tentu tugas yang tak kalah pentingnya adalah membuat kepengurusan di daerah. Dengan demikian roda organisasi akan makin lancar berjalan. Sehingga pembinaan atlet jangka panjang ke depan juga makin terkoordinasi.

BACA JUGA:   BP Batam Siapkan Aplikasi IBOSS, Perizinan Kepelabuhanan Akan Semakin Mudah

“Karena merupakan organisasi baru terbentuk maka kita akan segera berkoordinasi dengan KONI Kepri. Kita juga sangat berterimakasih pada KONI Kepri dan juga PBJI Pusat yang sangat mendukung pelaksanaan Musda ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.(emr)