banner 728x90

Inilah Para Pemenang Lomba Menulis dan Video bright PLN Batam

Ariranews.com: Dalam rangka memperingati Hari Jadi bright PLN Batam yang ke-20 dan Hari Listrik Nasional ke-75, bright PLN Batam menyelenggarakan lomba menulis berita feature dengan tema “Pentingnya Infrastruktur untuk Meningkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Batam” bagi jurnalis atau wartawan. Serta lomba video pendek Instagram durasi 1 menit dengan tema “ Pengalaman Pelanggan Terhadap Pelayanan bright PLN Batam di Era New Normal” diperuntukkan untuk masyarakat umum.

Perlombaan yang dimulai pada tanggal 4 Oktober hingga ditutup pada tanggal 23 Oktober menjaring 6 karya tulis dan 23 karya video.

“Lomba menulis feature serta lomba video pendek Instagram diselenggarakan oleh bright PLN Batam bertujuan untuk “membingkai” bright PLN Batam melalui sebuah tulisan dengan data, dan video kreatif,” ujar Samsul Bahri, Koordinator Kegiatan Eksternal sekaligus Vice President of Public Relation bright PLN Batam pada saat pemberian hadiah kepada pemenang, Selasa (27/10) di kantor pusat bright PLN Batam, Batamcentre.

BACA JUGA:   Lebih Seru dan Puas Nonton FIFA World Cup 2022 di IndiHome, Begini Cara Daftarnya

Devi Nur Eka Chayati salah satu pemenang lomba video mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam lomba video pendek karena pengalaman pribadinya menggunakan listrik dan layanan bright PLN Batam selama ini sangat bermanfaat di masa-masa pandemi. “Saya jualan kue di rumah dipasarkan secara online, dulu daya tidak cukup setelah naik daya Alhamdulillah usaha lancar,” ujarnya.

Lain lagi dengan Salman juara ketiga lomba video yang mengungkapkan bahwa pekerjaannya content creator dan editor banyak dilakukan di rumah, sehingga sangat bergantung pada suplai listrik yang andal dari bright PLN Batam.

BACA JUGA:   PT Jasa Raharja Cabang Kepri Sudah Serahkan Rp 13,7 Miliar Santunan Kecelakaan

Sedangkan para jurnalis pemenang lomba menulis berharap pemerataan infrastruktur kelistrikan dapat menjangkau hingga ke hinterland dan keandalan listrik semakin terjamin.

Samsul mengatakan, bright PLN Batam selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengirimkan karya-karya luar biasanya. “Selamat bagi para pemenang, semoga dapat menjadi acuan agar meningkatkan semangat jurnalisme dan kreativitas,” ujarnya.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Menulis Feature bright PLN Batam:

  1. Juara 1 (pertama)
    Judul : Listrik Untuk Masyitah (Kado HUT bright PLN Batambuat Masyarakat Hinterland )
    Penulis : Rifki Setiawan Lubis
    Media : Batam Pos
  2. Juara 2 (kedua)
    Judul : Rencana Pembangunan SUTT Nongsa dan Polemik di Dalamnya
    Penulis : Fathur Rohim
    Media : HMS Time
  3. Juara 3 (ketiga)
    Judul : Mewujudkan Pemerataan Hak Listrik, Membangun Ekonomi Warga Hinterland
    Penulis : Dyah Asti
    Media : Batamnews
BACA JUGA:   Kepri Posisi Empat di MTQ Nasional, Isdianto: Wabah Bukan Penghalang

Berikut nama-nama pemenang Lomba Video Pendek Instagram bright PLN Batam

  1. Juara 1 (pertama) : Yodha Krakatau Nusantara (@m_k_07324)
  2. Juara 2 (kedua) : Devi Nur Eka Chayati (@deviokay)
  3. Juara 3 (ketiga) : M. Salman (@mfs_salman)
  4. Juara Favorit : Fajar Taufiqqurahman (@fajartaufiqqurahman).(***)