banner 728x90
Lingga  

Polres Lingga Jamin Keamanan Perayaan Cap Go Meh

Bersama TNI, anggota Polres Lingga mengamankan perayaan Cap Go Meh.

AriraNews.com, Lingga – Polres Lingga melakukan pengamanan pada Cap Go Meh 2024 di Klenteng Pek Be Lau Se Kong Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara, Senin (26/2/2024) malam.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Palti Simangunsong menuturkan Cap Go Meh yang merupakan puncak perayaan Imlek sendiri memiliki potensi kerawanan yang dapat terjadi mengingat tingkat keramaian masyarakat yang datang berkunjung atau ikut menyaksikan perayaan.

BACA JUGA:   M Nizar Buka Langsung Road Race Bupati Lingga Cup I 2023

Terlebih di tengah nuansa Pemilu 2024, ia menyebut memperketat keamanan sehingga tidak terdapat simbol-simbol yang bernuansa politik oleh oknum-oknum di tengah perayaan hari keagamaan serta mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Perayaan Cap Go Meh di Lingga berjalan meriah.

“Aktivitas masyarakat tentu akan mengalami peningkatan yang mana terdapat potensi kerawanan yang perlu kita antisipasi terlebih di tengah nuansa Pemilu kita lebih ekstra supaya tidak ada nuansa politik di dalam perayaan hari keagamaan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bupati Lingga M. Nizar Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Kabupaten Lingga

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama selama perayaan berlangsung.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam acara-acara besar seperti Cap Go Meh. Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Mari bersama-sama, kita jaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lingga agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ajaknya.(ydi)

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Tinjau Kebun Lomba Pemanfaatan Pekarangan, Jamin Penilaian yang Adil