banner 728x90

Silaturahmi di Taman Anugerah Ideal, Marlin Ingin Berbuat Lebih untuk Kepri

BATAM: Calon Wakil Gubernur Kepri, nomor urut tiga, Marlin Agustina berhalangan hadir dalam silaturahmi dengan masyarakat RW 19, Kelurahan Belian, Batam Kota, Selasa (27/10/2020) siang.

kehadirannya digantikan Erlita Sari Amsakar Achmad, yang tak lain merupakan istri calon Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

“Ibuk Marlin memohom maaf karena tak bisa hadir di tengah-tengah kita semua, sekali lagi beliau memohon maaf,” ujar Erlita Sari.

Sementara, Ketua RW 19, Bambang, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Erlita Sari yang sudah bersedia datang ke lingkungan mereka.

Dia menjelaskan, RW 19 terdiri dari Perumahan Taman Anugerah Ideal, Kampung Ideal, dan kawasan ruko. Dia mengungkapkan khusus Perumahan Taman Anugerah Ideal sudah berdiri 18 tahun, sehingga fasilitas umumnya sudah banyak yang rusak.

BACA JUGA:   World CleanUp Day 2021, Komunitas MTMA Batam Kepri Bersih-bersih Pantai

“Mohon maaf Buk, kalau jalannya sudah banyak yang berlobang, fasum ini juga sudah banyak yang rusak,” kata Bambang disambut hangat oleh warga. “Hidup Pak RW.”

Selain itu Bambang juga menjelaskan perkembangan perumahan dan organisasi-organisasi yang ada lingkungan RW 19. Berkembangnya lingkungan RW 19 tak lepas dari bantuan-bantuan Pemko Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

“Alhamdulilah masjid di perumahan ini sudah berdiri tak lepas juga bantuan Pemko Batam, termasuk hadroh ini juga bantuan Pak Rudi saat safari Magrib beberapa waktu lalu,” ungkap Bambang.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Miring

Memang kedatangan Erlita Sari disambut dengan penampilan dari tim kompang yang ada di lingkungan RW 19. Di panggung pun Erlita Sari duduk bersama ibu-ibu dari tim kompang tersebut.

Sementara, usai meminta maaf atas berhalangan hadirnya Marlin Agustina, dia kemudian menjelaskan tujuan majunya Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri mendampingi Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. “Ibuk Marlin ingin berbuat lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sebagai contoh lanjutnya istri HM Rudi tersebut sudah sukses memimpin berbagai organisasi kewanitaan. Seperti di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam, Lembaga Seni Kasidah (Laski) Batam, PKK Kota Batam, juga Bunda Paud Kota Batam.

BACA JUGA:   Rapim TNI-Polri, Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Modal Kawal Kebijakan Nasional

“Beliau sudah banyak membina organisasi, pengrajin, UMKM dan lain sebainya. Bahkan sudah menciptakan Batik Batam atau yang lebih dikenal dengan nama Batik Marlin,” ungkapnya.

“Setelah sukses di Batam, beliau ingin berbuat lebih banyak lagi untuk Kepri. Dia ingin kaum ibu lebih maju dan cerdas,” Erlita menambahkan.

Dalam kesempatan itu, di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng, sebagai syukuran satu tahun berdirinya grub hadroh di lingkungan RW 19, sekaligus pergantian nama grub hadroh tersebut.(emr)