banner 728x90

Ada Masalah Listrik, VirA Siap Melayani

BATAM: bright PLN Batam Kembali meluncurkan program layanan inovasi terbaru untuk memudahkan masyarakat dalam akses pelayanannya.

Menyambut hari Listrik Nasional bertepatan dengan tanggal 27 Oktober 2020, bright PLN Batam melakukan launching layanan Agen Virtual dengan branding “VirA” singkatan dari “Virtual Assistant”.

Pelanggan bright PLN Batam kini dapat dengan mudah dalam mengakses layanan dan informasi ketenagalistrikan melalui Agen Virtual. Agen Virtual ini dapat digunakan oleh pelanggan bright PLN Batam untuk melakukan pemeriksaan tagihan, melaporkan gangguan dan melihat informasi layanan bright PLN Batam lainnya.

BACA JUGA:   Calon Prajurit AL Jalani Tes Kesehatan di Panda Lantamal IV Batam

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, ini merupakan komitmen bright PLN Batam untuk terus berinovasi dan bertransformasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan.

“Dahulu kita biasa face to face, kemudian pindah menjadi suara melalui telepon, kini ditambah layanan baru sesuai era sekarang yaitu dunia digital yang dimana hampir semua masyarakat menggunakan gadget,“ terang Samsul.

BACA JUGA:   BP Batam Tanggapi Keluhan Pemadaman Listrik di Kawasan Industri

Dikatakannya, pelanggan kini tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk menelepon Contact Center PLN Batam.

Cukup melalui Telegram saja sudah bisa cek tagihan atau melaporkan gangguan” tambah Samsul.

Bagi pelanggan bright PLN Batam yang ingin mencoba, dapat membuka aplikasi Telegram dan mencari “@brightPLNBatam_bot” kemudian tekan “/mulai”.

VirA akan menyapa dengan pantun ketika kita mencoba mengakses dan memberikan pilihan menu layanan yaitu menu Cek Tagihan, menu Pengaduan dan menu Informasi.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri: Mencegah Korupsi Perlu Komitmen Bersama

“Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan pada platform lain seperti WhatApp, agar lebih memudahkan pelanggan mengakses layanan bright PLN Batam,” ungkapnya dengan penuh optimis.

Samsul bergarap, melalui terobosan produk dan inovasi layanan ini, pelanggan dapat semakin mendapatkan kemudahan demi terwujudnya kepuasan pelanggan.(***)