banner 728x90

Berada di Daerah Tinggi, Warga Taman Buana Impian 2 Tembesi Bersyukur Air Sudah Mengalir Lancar

Ariranews.com, Batam: Warga perumahan Taman Buana Impian 2, Tembesi, Sagulung, sangat bersyukur dengan makin membaiknya pelayanan air bersih di Batam belakangan ini. Terutama mulai stabilnya tekanan air, meski tempat tinggal mereka berada di daerah yang lebih tinggi atau top elevasi.

“Sekarang air tak mati-mati lagi, sudah lancar, tak separah dulu,” ungkap Nova, warga yang tinggal di Blok Wish, perumahan tersebut.

BACA JUGA:   Gerai Vaksin di Mapolresta Barelang Buka Tiap Hari, Bisa untuk Penyuntikan Dosis Pertama atau Kedua

Hal itu kata ibu dengan tiga orang anak tersebut sangat jauh berbeda dari kondisi yang sebelumnya. “Dulu air sering mati disini,” ungkapnya.

Dengan lancarnya aliran air kata Nova, dia tak khawatir lagi akan kebutuhan air bersih, baik untuk kebutuhan sehari-hari dan usaha kecil rumah tangga yang saat ini dijalaninya. “Saya buat keripik pisang jadi butuh banyak air untuk cuci pisang,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Tilang Elektronik Mulai Berlaku di Batam

Nova pun berharap air terus lancar seperti saat ini. “Harapannya tetap lancar lah tak mati-mati lagi,” harapnya.

Hal senada juga diutarakan Martini, warga lainnya. Dulu ungkapnya air baru hidup pada siang hari, mulai jam 10.00 WIB. Dan pada jam sibuk air dipastikan mati.

“Alhamdulillah sekarang gak pernah mati lagi. Dulu hidup siang aja. Kalau hari Sabtu dan Minggu mati,”ungkap Martini, yang tinggal di Blok Hope C.

BACA JUGA:   BP Batam Mulai Bangun Bundaran Punggur, Buat Batam Makin Indah

Selain sudah lancar kata Martini, air saat ini juga lebih bersih. “Dulu air agak kuning, sekarang jernih,” ungkapnya lagi.(***)