Hadapi PON XX Papua, Atlet Layar Kepri Berangkat Lebih Awal

Ariranews.com, Batam – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau mulai mengirimkan  peralatan untuk bertanding, di antarannya perlengkapan cabang olahraga layar.

Diketahui Cabor layar menjadi salah satu andalan di Provinsi Kepri dalam meraih medali bersama cabor andalan lainnya.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan peralatan pertandingan layar dikirim lebih awal karena harus dibawa dengan alat angkut khusus dan membutuhkan waktu lama.

BACA JUGA:   Tour Golf Turnamen Politeknik Negeri Padang, Perkuat Persaudaraan Sesama Alumni

“Dikirim pakai kontainer dan lewat jalur laut. Mengingat jauhnya perjalanan mengharuskan pengiriman lebih awal,” terang Usep, Sabtu(24/7/2021) siang.

Setelah perlengkapan sampai maka selanjutnya akan disusul oleh para atlet layar. Di sana atlet layar akan berlatih untuk menyesuaikan diri dengan alam Papua, sebelum akhirnya bertanding nanti.

“Saya kira memang adaptasi perairan sebelum pertandingan sangat penting ya. Mengingat, kondisi alam di Kepri dan di Papua tentunya akan jauh berbeda,” terangnya.

BACA JUGA:   Perum Graha Mas Tanjungriau Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Pihaknya pun berharap, semua cabor yang akan turun dalam PON XX Papua bisa mengharumkan nama Kepri.

Sebagaimana diketahui, Cabang Olahraga (cabor) layar menjadi andalan bagi Provinsi Kepri dalam meraih medali emas di PON Papua. Cabor layar sudah menunjukkan prestasinya di PON XIX Jawa Barat 2014 lalu. Di mana layar Kepri menyumbangkan 5 medali emas dan 2 perunggu.

BACA JUGA:   Atletik dan Biliar 15 Ball Single Gagal Persembahkan Medali bagi Kepri

Kemudian PON XVIII/ 2012 Riau, cabang layar raih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. PON yang pertama kalinya Kepri ikut, yakni PON Kalimantan Timur (Kaltim) 2008, layar sumbangkan 2 emas dan 2 perak.(***/emr)