banner 728x90

Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC

Ariranews.com: Khabib Nurmagomedov  mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam pertarungan yang digelar di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dini hari. Namun, satu hal yang mengejutkan usai laga, Khabib menyatakan pensiun dari UFC.

“Hari ini saya katakan, saya pensiun dari UFC,” ujar petarung dengan julukan, ‘The Eagle’ itu.

BACA JUGA:   Sunan Ampel, Da'i Kamboja, Sebarkan Islam di Tanah Jawa

“Setelah ayah saya meninggal, ibu saya bilang untuk tidak bertarung lagi. Saya bilang kepadanya, bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir. Saya harus memegang janji saya,” lanjutnya.

Dia banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan timnya. Dia pun berharap, UFC menjadikannya sebagai petarung terbaik sepanjang masa.

“Saya rasa saya pantas mendapat gelar petarung pound-for-pound terbaik dan tak terkalahkan sepanjang masa dari UFC. Saya pantas mendapatkannya,” kata Khabib.

BACA JUGA:   Kartu Prakerja Gelombang 14 Mulai Dibuka Hari Ini

“Ini adalah akhir karier saya,” tutupnya lalu meninggalkan sarung tangan UFC-nya di kanvas.

Dalam UFC 254 itu, Khabib cuma butuh dua ronde dari lima ronde pertandingan. Petarung asal Dagestan itu melakukan triangle choke ke Justin!

Khabib Nurmagomedov makin mengukuhkan diri sebagai juara kelas ringan UFC. Tak cuma itu, rekor kemenangannya bertambah dan tak ternoda, 29-0.(emr)

BACA JUGA:   Asnah Mundur dari Ketua DPD Demokrat Kepri dan Keluar dari Partai

sumber: berbagai sumber