banner 728x90

Ajax Cukur VVV 13-0

Ariranews.com: Hal ini jarang terjadi. Apalagi di liga yang cukup propesional. Jumlah gol lebih banyak dari jumlah pemain satu tim. Tentu diluar dugaan.

Adalah Ajax Amsterdam yang menciptakan hal tersebut dalam lanjutan Liga Belanda. Ajax menang mudah 13-0 saat menghadapi VVV, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, dalam pertandingan pekan keenam Liga Belanda.

BACA JUGA:   Jadwal Pemadaman Listrik di Batam Rabu 30 Maret, Cek Wilayah Terdampak di Sini

Ajax bertandang ke Covebo Stadion De Koel, kandang VVV. Ajax sudah memimpin 4-0 di babak pertama berkat Jurgen Ekkelenkamp, dua gol Lassina Traore, dan satu gol Dusan Tadic.

Sembilan gol lainnya dicetak Ajax di babak kedua. Traore mencetak tiga gol lagi di periode ini, lalu Klaas Jan Huntelaar membuat dua gol, dan Antony, Ekkelenkamp, Daley Blind, dan Lisandro Martinez masing-masing menyumbang satu gol lain.

BACA JUGA:   Masa Pandemi Covid-19, BUP BP Batam Sumbang Rp 300 Miliar Lebih

Berkat kemenangan ini, Ajax menjadi tim pertama yang mencetak 13 gol di satu pertandingan Liga Belanda. Mereka memecahkan rekor sendiri pada Mei 1972 kala menang 12-1 atas Vitesse.

Sementara itu, Lassina Traore menjadi pemain Ajax pertama yang mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan liga setelah Marco van Basten pada 1985. Ia juga jadi pemain pertama yang membukukan tiga assist di satu laga sejak Frenkie de Jong pada 2017.

BACA JUGA:   Sebelum ke Kepri Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera di Riau

Kemenangan itu menempatkan Ajax di puncak klasemen sementara Liga Belanda dengan 15 poin dari enam laga.(emr)

sumber: detikcom

Foto: internet