banner 728x90

Kapolda Kepri Kumpulkan Tokoh Lintas Agama, Bahas Apa?

Ariranews.com, Batam: Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas agama se-Provinsi Kepri, Rabu (24/3/2021) siang.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, para tokoh lintas agama yang terdiri dari PWNU Kepri dan Kota Batam, Muhammadiyah Kepri, Al Washliyah, IPIM, MUI Kepri dan Kota Batam, PMB, Rabithah Alawiyah, DMI Kepri dan Kota Batam, FUI MUI Kota Batam, tokoh agama Hindu, Konghuchu, Budha, Kristen, dan Katholik.

BACA JUGA:   Taba Iskandar Minta Retribusi Perlintasan Dam Duriangkang Dibatalkan

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kota Batam, M Santoso berharap kegiatan tersebut dapat merajut kebersamaan guna menumbuhkan toleransi serta mewujudkan kerukunan umat beragama untuk Indoneisa maju terutama di Provinsi Kepri.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman, sangat bersyukur dapat berjumpa dengan sejumlah tokoh.

″Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada hari ini kita semua dapat berkumpul dan bersilaturahmi untuk saling mengenal dan bertegur sapa secara pribadi dan dapat saling bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Kepri. Sebagai Informasi hingga saat ini situasi kerukunan umat beragama di wilayah Kepri khususnya Kota Batam sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan tertib mengingat di masa pandemi Covid -19 yang tengah kita hadapi,” kata Aris.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Hadiri Musyawarah Gempar Provinsi Kepri, Ajak Warga Aktif Bangun Batam

Aris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Tentunya harapan kami peran tokoh agama juga tetap memberikan dukungan dan imbauan guna membangkitkan semangat kepada seluruh masyarakat atau ummatnya melalui ceramah dan berperan dalam pelaksanaan vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah demi kemaslahatan kita semua,″ harap Aris.

BACA JUGA:   Selain Batam Moya Group Dipercaya Kelola Sembilan SPAM di Indonesia

″Sejalan dengan yang disampaikan oleh para tokoh agama Provinsi Kepri yang hadir pada hari ini, para tokoh  sangat mengapresiasi atas pertemuan yang diadakan oleh Polda Kepri. Dengan silaturahmi ini tentunya dapat membangun kebersamaan dan sinergi dalam menjaga Sitkamtibmas di Provinsi Kepri,″ ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.(eme)