banner 728x90

Batam Digital Motor Sport Gelar Balap Mobil Simulator, Cek Caranya Disini

Ariranews.com, Batam: Batam Digital Motor Sport (BDMS) Kepri menggelar kompetisi Batam Pandemi Race Championship di Grand Batam Mall. Perlombaan simulator mobil ini akan digelar mulai dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2021 dengan total hadiah sebesar Rp15 juta.

“Ini event pertama kami di Kepri khususnya di Batam,” kata Ketua Batam Digital Motor Sport, Agustino Leo Gatra
Ketua Batam Digital Motor Sport, Kamis (25/2/2021).

Kata Leo sapaan akrabnya, turnamen ini akan dibagi menjadi dua kategori (kelas) yakni kelas time attack yakni kelas yang bisa diikuti semua golongan atau bebas tanpa batasan umur. Di kelas ini sambungnya, peserta diberikan waktu 10 menit untuk mencari waktu terbaik agar bisa menjadi yang terbaik dari peserta lainnya.

BACA JUGA:   DPRD Batam Minta Kenaikan Tarif Parkir Tepi Jalan Umum Ditunda

“Untuk kelas ini pendaftarannya Rp50 ribu perorang bisa daftar ditempat (on the spot). Bisa mendaftarkan berkali-kali selama pertandingan,” ujarnya.

Sementara untuk kelas racing kompetisi pesertanya dibatasi hanya 16 orang saja. Di kelas ini sambungnya, peserta akan berlomba dengan peserta lainnya laiknya mobil balap yang bertanding.

“Kelas ini pendaftarannya Rp15 ribu perorang. Sirkuitnya kita ambil di Sentul, mobilnya juga kami tentukan yakni mobil BMW, di kelas ini sistemnya gugur,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Hari Perdana, Iftar Gemilang Nongsa Resorts Lampaui Lebih dari 500 Pengunjung

Kata Leo, simulator racing ini sudah masuk ke dalam E-Sport. Selain mengadakan kompetisi, mereka juga mencari bibit atau atlit untuk simulator racing.

“Kita sudah ada kejuaraannya, baik tingkat lokal, nasional hingga internasional. Makanya kami disini juga sekaligus mencari bibit dari Kota Batam,” ungkapnya.

Batam Pandemi Race Champion 2021 mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Tempatnya persis di pintu utama Grand Batam Mall. Nanti akan ada 4 unit alat simulator yang akan di koneksikan dengan internet.

BACA JUGA:   Bupati Natuna Terima Kunjungan Perwakilan Kedutaan Australia

“Selama tiga hari itu mulai dari buka hingga tutup mall. Permainannya online, kalau pendaftaran bisa hubungi 081323634990 atau 081289149540,” ungkapnya.(emr)