banner 728x90

Suryani: Pembangunan Harus Berorientasi pada Kesejahteraan Masyarakat

Batam: Calon Wakil Gubernur Kepri, nomor urut dua, Suryani melakukan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan warga Perumahan Cendana, Minggu (22/11/2020).

Suryani mengatakan Isdianto-Suryani (INSANI) berkomitmen untuk meneruskan pembangunan Kepri. Salah satunya dalam bidang pariwisata.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini bidang pariwisata sangat berdampak. Salah satu penyebabnya karena belum bisa masuknya turis asal Singapura dan Malaysia yang jadi penyumbang turis terbesar bagi Kepri.

BACA JUGA:   Tambah Kenyamanan, Dinas Perkim Tanjungpinang Rapikan Pohon di Pinggir Jalan

Ia juga mengatakan arah pembangunan pariwisata Kepri ke depan juga harus memberi dampak yang lebih luas lagi pada masyarakat.

Dikatakan Suryani bahwa Kepri ini masuk dalam peringkat kedua kunjungan wisatawan terbanyak setelah Bali, tetapi dampak ke masyarakat masih belum bisa dilihat.

“Arah pembangunan adalah bagaimana warga bisa merasakan dampak positifnya, semua harus berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” terang Suryani.

BACA JUGA:   Golkar Kepri Berbagi Sarung dan Sajadah di Masjid Baitussyakur Jodoh

Suryani yang sebelumnya adalah anggota DPRD Provinsi Kepri selama empat periode ini menyebutkan, potensi sumber pendapatan Kepri selain pariwisata adalah pengelolaan labuh jangkar kapal dan pandu kapal yang ada di wilayah Kepulauan Riau. Potensi tersebut akan mereka usahakan ke depan dikelola oleh Pemprov Kepri.(***)