banner 728x90

Hari Santri, Isdianto Ajak Santri Terus Berdakwah

BATAM: Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto mengatakan santri memiliki peran penting dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada masa penjajahan.

“Kita tahu dalam sejarah bahwa santri punya peran penting dalam mempertahankan NKRI. Bersama para kyai, waktu itu santri juga berjuang untuk mengusir para penjajah yang pada waktu itu terus menjajah kita,” ujar Isdianto, Kamis, (22/10/2020).

BACA JUGA:   100 Tenant Kuliner Meriahkan Hari Jadi Museum Batam Ke-3

Setelah merdeka, lanjut Isdianto kaum santri tetap mengawal kemerdekaan untuk keberkahan masyarakat.

“Revolusi jihad harus diwariskan kepada generasi muda terutama kaum santri, bahwa kalau ada yang mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kaum santri dapat menjadi garis terdepan untuk mempertahankan negara kita,” tutur Isdianto.

Selain itu, Isdianto juga mengajak kepada kaum santri yang mana pada kondisi era globalisasi menjadi garis terdepan dalam berdakwah di tengah masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang bukan menjadi budaya kita.

BACA JUGA:   Kabupaten OKU Timur Ingin Adopsi Keberhasilan Batam Kembangkan Kawasan Industri

“Saat ini era globalisasi. Semua budaya dengan mudah masuk kesini. Dengan adanya santri, dapat berdakwah untuk membentengi masyarakat dengan ilmu-ilmu agama,” kata Isdianto.(**)