banner 728x90
Natuna  

Rajut Silaturahmi, PWI Natuna Berbuka Puasa Bersama Forkopimda

Jajaran Pengurus PWI Natuna berbuka puasa bersama jajaran Forkopimda Natuna.

AriraNews.com, Natuna – Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna gelar buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri langsung oleh Bendahara PWI Kepri, Ady Indra Pawennari serta Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan para pimpinan Forkopimda Kabupaten Natuna.

Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan di Rumah Makan Awen Pesisir, Jemengan, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (23/03/2024) petang.

Pada kesempatan Itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi menuturkan, kegiatan buka bersama memang menjadi salah satu agenda PWI perbatasan dalam rangka menyambung silaturahmi bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda.

BACA JUGA:   Hadiri Rakor Bersama KPK, Bupati Natuna Ingatkan OPD Hati-Hati Kelola Anggaran

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh hikmah, bulan suci Ramadan juga sering disebut bulan silaturahmi,” tuturnya.

Untuk itu, Rapi menyebutkan alangkah baiknya di bulan yang penuh keberkahan ini digunakan untuk menyambung persaudaraan untuk sesama umat muslim.

“Silaturahmi merupakan salah suatu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan atau bisa dikatakan sebagai suatu amalan yang menyambungkan sesuatu yang putus,” ucapnya.

Rapi berharap melalui kegiatan buka puasa bersama ini dapat memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan bagi PWI Natuna.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD Natuna, Tentukan Sikap Dukungan Terhadap Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Natuna-Anambas

“Selebihnya saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Natuna yang di wakili Sekda Natuna dan para Forkopimda yang berkesempatan hadir dalam kegiatan bukber keluarga besar PWI Natuna dan juga terima kasih kepada Bendahara PWI Kepri yang juga berkesempatan hadir,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko berharap melalui momentum buka puasa bersama ini dapat menguatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan para jurnalis di Natuna.

Sekda Boy meminta agar PWI Natuna dapat terus memberikan kontribusi dan meningkatkan perannya dalam membantu kebutuhan masyarakat dan mengisi pembangunan di Kabupaten Natuna.

BACA JUGA:   Diskominfo Natuna Terima Dua Penghargaan dari Bupati Natuna

“Selama ini sinergi antara pemerintah dan insan pers telah berdampak dengan sangat baik terhadap perkembangan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Bendahara PWI Kepri Ady Indra Pawennari, Sekda Natuna H. boy Wijanarko Varianto, Komandan Lanud RSA Natuna Kol. Pnb Dedy, Kajari Natuna Surayadi Sambiring, SH., MH, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, Kakansar Natuna Abdurrahman, Kepala BMKG Natuna, Feriomex Hutagalung ST, serta tamu undangan kehormatan PWI dan para keluarga besar PWI Natuna.(dod)