banner 728x90

Masjid Bandara Hang Nadim Batam Mulai Dibangun, Ruslan Ali Wasyim Usulkan Kata Tanjak Masuk dalam Nama Masjid

Ariranews.com: Wakil Ketua DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim, hadir dan ikut dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bandara Hang Nadim, Rabu (23/12/2020) pagi. Peletakan batu pertama sendiri dimulai oleh Kepala BP Batam, HM Rudi.

Masjid sendiri bernuansa Melayu. Kubah masjid berbentuk tanjak, penutup kepala khas Melayu.

Kepala BP Batam, HM Rudi mengatakan masjid tersebut belum memiliki nama resmi. Baru sebatas nama Masjid Bandara Hang Nadim Batam. Sehingga dia mengajak masyarakat mengusulkan nama dan nantinya akan dipilih.

BACA JUGA:   Amsakar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Perumahan Yafindo Residence

Usai acara, Ruslan Ali Wasyim, Wakil Ketua DPRD Batam mewakili DPRD Batam mengusulkan nama masjid tersebut tetap membawa nama tanjak.

“Kita mengusulkan kata-kata tanjak tetap ada di dalam nama masjid itu nanti. Karena disainnya sudah berbentuk tanjak dan sangat bernuansa Melayu,” ungkap Ruslan.

Dia pun sangat bersyukur dan bergembira sebuah masjid besar dan bernuansa Melayu dapat berdiri di Batam.

BACA JUGA:   Kunjungi Sekretariat JMSI Kepri, APJII Perkenalkan Program Kerja ke Depan

“Bentuknya yang sangat ikonik tentunya menjadi kebanggaan kita warga Batam. Mudah-mudahan masjid ini nantinya menjadi saksi peradaban Batam,” ujar politisi partai Golkar tersebut.

Dalam gambar disain yang di pajang di lokasi pembangunan, kubah masjid berwarna kuning dengan lingkar atas berwarna biru dan di ujung atas terdapat lambang Bulan Bintang. Masjid juga dilengkapi sebuah menara yang tingginya mencapai 45 meter.

BACA JUGA:   Viral Chip e-KTP Disebut Bisa Lacak Lokasi, Roy Suryo: Belum Bisa

Lokasi masjid tepat di sebelah kiri bundaran bandara yang ada patung burung di atas tugu tersebut. Atau berhadapan langsung dengan terminal kedatangan. Atau persis berada di bawah stasiun pemantau cuaca.

Jika menghadap dari terminal kedatangan maka lokasinya akan terlihat langsung. Apalagi lokasinya yang agak sedikit lebih tinggi dari jalan.(emr)