banner 728x90

Pembangunan Infrastruktur Kembali Dikebut, HM Rudi Ingin Batam Jadi Kota Terindah di Indonesia

Ariranews.com: Wali Kota Batam kembali menegaskan akan kembali melanjutkan pembangunan Kota Batam yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Terutama di dalam pembangunan infrastruktur. Dalam minggu ini, tepatnya Rabu (23/12/2020) akan segera dimulai pembangunan masjid yang ikonik di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Kemudian pembangunan jalan-jalan utama juga akan kembali dimulai. Diharapkan pembangunan infrastruktur tersebut menambah daya saing Batam ke depan.

“Pada periode kedua ini kita akan selesaikan pembangunan jalan-jalan utama di Batam. Kita ingin Batam, menjadi Kota tingkat dua terindah di Indonesia,” ujar HM Rudi, yang juga Kepala BP Batam tersebut saat menghadiri
pelantikan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri, di Hotel PIH Batamcentre, Senin (21/12/2020) siang.

BACA JUGA:   Pranala Fest 2022 yang Digelar di HARRIS Resort Waterfront Batam Sukses Digelar

Dalam kesempatan tersebut HM Rudi, mengungkap masjid yang akan jadi  ikon Batam akan segara dibangun di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

“Hari Rabu (23/12/2020) besok akan dilakukan peletakan batu pertama masjid di bandara,” ungkap Rudi.

Sebelumnya pembangunan masjid ini juga sudah disebut-sebut oleh HM Rudi, saat kampanye Pilkada Batam yang sudah berlangsung 9 Desember lalu dan Rudi terpilih kembali sebagai Wali Kota Batam untuk periode kedua.

BACA JUGA:   Pemko Batam Salurkan Bantuan Beras ke Organisasi Keagamaan, Jefridin: Perkuat Sinergitas

Rudi mengatakan masjid tersebut akan dibangun dengan gaya arsitektur Melayu. Kubah masjid akan berbentuk tanjak, penutup kepala khas Melayu.

Masjid tersebut akan melengkapi fasilitas Bandara Hang Nadim yang nantinya juga akan direvitalisasi secara besar-besaran.

“Nantinya penumpang, calon penumpang, masyarakat yang beraktifitas di Bandara tak perlu jauh-jauh lagi salat, terutama salat Jumat,” ujar Rudi.

Bandara Hang Nadim nantinya akan memiliki terminal baru. Landasan pacunya juga akan ditambah. Selain itu juga kapasitas pergudangannya juga akan ditambah.

“Landasan pacunya nantinya akan kita tambah satu lagi sehingga jadi dua,” ungkap Rudi.(emr)