banner 728x90

Saatnya Kepri Bangkit, Ansar Ahmad Cagub yang Tepat

Ariranews.com: Kepulauan Riau (Kepri) sudah seharusnya menjadi provinsi yang terus bergerak maju dan berkembang. Secara geografis, Kepri berada di posisi yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan sejumlah negara maju seperti Singapura dan Malaysia.

Kepri juga memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Kekayaan lautnya membentang luas, mencakup hampir 95 persen luasan wilayah. Namun, potensi-potensi tersebut sampai sekarang belum juga tergarap maksimal.

Menurut H. A Manan Jafar, kemajuan suatu daerah tak lepas dari kemampuan pemimpinnya. Tokoh masyarakat Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun itu mengatakan, jika sosok pemimpinnya tepat, maka akan maju dan berkembanglah daerah itu.

Karena itu, pada pagelaran Pilkada 2020 ini, A Manan Jafar menyerukan masyarakat Kepri agar tidak salah memilih pemimpin, dalam hal ini Gubernur Kepri. Menurut dia, dari tiga kontestan calon yang ikut pemilihan Gubernur Kepri, figur yang paling pas memimpin Kepri untuk lima tahun ke depan adalah H Ansar Ahmad.

BACA JUGA:   SK Kapolri, Berikut Daftar Polsek di Kepri Tak Bisa Lagi Lakukan Penyidikan

Manan Jafar mengatakan, melihat kemampuan, kecerdasan dan kinerja, sudah selayaknya Ansar Ahmad memimpin Kepri.

“Ini persoalan mencari pemimpin yang akan menjadi memimpin daerah dan masyarakatnya. Salah memilih memimpin kita akan menyesal karena harapan tidak terwujud. Karenanya saya pikir momen Pilgub Kepri kali ini waktu yang pas untuk menjadikan Pak Ansar sebagai Gubernur Kepri,” kata A Manan Jafar saat menghadiri sosialisasi Pilgub Kepri, H Ansar Ahmad SE MM di Moro, Rabu (21/10/2020)

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Kepada 6.178 KPM

Menurut Manan Jafar, sebagai daerah yang berbatasan dengan Singapura, Malaysia dan beberapa negara di Asia Tenggara sudah seharusnya Kepri tampil sebagai daerah yang maju di semua bidang. Karena selain posisinya yang strategis, Kepri juga dikenal kaya akan sumber daya alam.

“Harusnya Kepri ini maju dan kaya. Minyak kita punya. Laut kita luas yang di dalamnya berbagai jenis ikan dan hasil laut yang melimpah. Pulau-pulaunya memiliki pantai yang indah yang terkenal tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di manca negara. Tetapi karena tidak di tangan pemimpin yang tepat maka kemajuan belum seperti yang kita harapkan,” kata dia.

BACA JUGA:   Ribuan Banser Kota Batam "Kepung" Wagub Marlin dan HMR

Karena itu, ia berharap Ansar Ahmad diberi kepercayaan penuh oleh masyarakat untuk memimpin Kepri.

“Pilgub Kepri ini merupakan waktu yang pas untuk menjadikan Pak Ansar sebagai pemimpin kita. Programnya bagus, orangnya pekerja dan visi ke depannya membangun Kepulauan Riau seperti yang kita mimpikan,” katanya.

Sementara itu dalam kesempatan sosialisasi Pilgub Kepri tersebut, Ansar Ahmad mengatakan dirinya maju di Pilgub Kepri karena memang ingin bekerja membangun daerah.

“Malu kita sebagai putra daerah, kalau melihat Kepri begini-begini saja. Masak yang lain sudah lari sprint, kita masih merangkak. Sudah saatnya Kepri ini bangkit dan mengejar berbagai ketertinggalan,” kata mantan Bupati Bintan itu.(***)