banner 728x90

Prioritaskan Anak Tempatan

BATAM: Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut dua, Suryani bersilaturahmi dengan beberapa orang ibu-ibu, pelaku UMKM di Kampung Tengah, RT 4, RW 01 Batu Besar, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Karena sifatnya silaturahmi pertemuan itu diadakan di salah satu rumah warga. Bersama ibu-ibu tersebut hanya berbincang santai di dalam rumah.
Hidangan yang disajikan juga sederhana, kue-kue jajanan pasar dan hanya air putih.

BACA JUGA:   Promo Ascott Star Rewards Tinggal 2 Hari Lagi, Bayar Sekali Bisa Nginap Dua Malam di Tiga Harris Hotels Batam

Pada Suryani ibu-ibu tersebut menceritakan kondisi mereka saat ini. Sebab akibat Cohid-19 omset usaha mereka turun drastis. Bahkan ada anak dan suami mereka yang kehilangan pekerjaan.

Mereka juga mengeluhkan susahnya masuk kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan mereka. Padahal mereka anak tempatan. “Kalau tak ada orang dalam tak bisa masuk,” ungkap Sugiarti.

BACA JUGA:   Pasien Covid-19 Melonjak, Gubernur Instruksikan Ruang Isolasi di Rumah Sakit Ditambah

Sementara, Suryani mengatakan salah satu visinya bersama Cagub Kepri, Isdianto (INSANI) adalah bagaimana ke depannya anak-anak Kepri bisa bersaing dalam dunia kerja.

Caranya adalah memberikan skil pada calon pekerja dengan mengikuti pelatihan kerja. “Kami akan mengaktifkan dengan baik balai latihan kerja,” ujarnya.

Dia juga meminta pada orang tua untuk menyiapkan anak dengan merencanakan pendidikan. “Orang tua bagusnya merencanakan anak mau sekolah di mana. Dari tingkat SLTP mau kuliah atau langsung kerja. Kalau mau langsung kerja ambil sekolah kejuruan seperti SMK,” ujarnya.

BACA JUGA:   Diceraikan Suami Usai Pindah Partai

Selain itu ke depan Disnaker harus membuat MOU agar lebih mendahulukan anak-anak tempatan.
Perusahaan yang beropersi d Kepri seharusnya lebih memperhatikan anak-anak-anak Kepri.(***)