Din Syamsudin Dirikan Partai Pelita

Din Syamsudin.

AriraNews.com, JAKARTA – Jelang Pemilu 2024 sejumlah partai baru bermunculan. Terbaru, Partai Pelita yang didirikan tokoh nasional, Din Syamsudin.

Namun, Din tidak menjadi ketua umum Partai tersebut. Ketua DPP Partai Pelita diserahkan kepada Beni Pramula, seorang pengusaha muda dan juga seorang penulis. Din Syamsuddin sendiri menjabat sebagai MPP (Majelis Pertimbangan Partai) Partai Pelita. Lalu, ada Emnis Anwar, Yusnar Yusuf, dan Syaiful Bakhri di posisi wakil ketua MPP. Adapun sekretaris dijabat Djindar Rohani. MPP ini diperkuat 14 anggota dan 2 ex officio.

BACA JUGA:   Ismeth Abdullah dan Suryani Mirip Kakak Adik
Bendera Partai Pelita.

Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Pelita yang diketuai Beni Pramula akan dibantu tiga ketua, satu sekjen dan tiga wasekjen, serta satu bendahara umum dan dua bendahara.

Sementara itu, sebagaimana ditulis di media sosialnya, Partai Pelia mengusung tagline “Bersama untuk Semua”. Partai bersifat nasionalis religius. Artinya Partai Pelita tidak dikhususkan bagi penganut suatu agama saja, tapi terbuka untuk semua elemen bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   BP Batam Paparkan Usulan Proyek Unggulan Dalam Rakor Program BBK

Visi Partai Pelita adalah menjadi lembaga pemersatu bangsa yang progresif dan penggerak kekuatan bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu misi Partai Pelita ada lima. Yaitu pertama, menggalang persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, memfungsikan agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa. Ketiga,  meningkatkan kecerdasan politik rakyat.

Selanjutnya keempat, menegakkan demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen. Terakhir kelima, mendorong peran kaum muda dan perempuan untuk kemajuan bangsa.

BACA JUGA:   Ketua KPU Sumbar Diberhentikan

Partai Pelita memiliki lambang lingkaran cahaya berwarna putih terang yang sisi bagian kirinya dominan dilapisi/dilingkari dengan warna kuning dan oranye. Di sisi bawah lingkaran cahaya berwarna putih terang ada garis putih melengkung. Sementara itu latar belakang bendera Partai Pelita adalah warna hitam.(berbagai sumber/emr)