banner 728x90

Penjualan Kambing Meningkat

Ariranews.com, Batam: Meski ekonomi menurun akibat pandemi Covid-19, penjualan kambing di sentra peternakan hewan di Seitemiang, Sekupang, tak terlalu berpengaruh.

“Sebetulnya tak terlalu berpengaruh, alhamdulillah ada penjualan. Tiap bulan 60 ekor masih bisa,” ungkap Agung, salah seorang pedagang kambing, Minggu (21/2/2021) siang.

Agung mengatakan permintaan memang didominasi untuk acara syukuran, seperti akikah dan resepsi.

“Malah belakangan untuk akikah lebih banyak. Mungkin karena gak bisa ke mana-mana yang belum akikah ngadainnya sekarang ini. Selain itu sekarang resepsikan sudah boleh,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Batam Hari Ini, Cek Lokasi Anda di Sini

Untuk harga kambing sendiri kata Agung dibanding sebelum Lebaran Haji lebih murah. Contohnya, harga kambing dengan berat 30-35 Kg harganya berkisar Rp3 juta. “Kalau Lebaran Haji bisa Rp3,5 juta sampai Rp4 juta,” ungkapnya.

Sehingga sudah ada pelanggannya yang membooking untuk dipotong saat Lebaran Haji 2021 mendatang.

“Pelanggan sudah bisa booking dari sekarang, dengan harga sekarang. Untuk biaya perawatan gratis,” ungkapnya sambil menunjukkan beberapa ekor kambing yang sudah dibooking untuk Lebaran Haji mendatang.

BACA JUGA:   Rivan Purwantono: Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Labusel Sumut Telah Menerima Santunan

“Beberapa pelanggan tetap jauh-jauh hari memang sudah membooking. Keuntungannya harga jauh lebih murah dan kambingnya bisa lebih besar dan gemuk saat Hari Raya Kurban mendatang,” ujarnya.

Untuk kambing yang dia jual kata Agung berasal dari Lampung. “Kalau prediksi saya hewan kurban Lebaran Haji besok akan naik. Karena saat ini kambing dan sapi asal Lampung banyak yang meminati. Pedagang dari Kalimantan dan Jawa pun saat ini ngambil dari Lampung,” kata Agung.(emr)

BACA JUGA:   BP Batam Raih Penghargaan Setoran Pajak Terbesar 2021