banner 728x90

Pembangunan Masjid di Bandara Hang Nadim Segera Dimulai, Rabu HM Rudi Letakkan Batu Pertama

Ariranews.com: Masjid yang akan jadi ikon Batam akan segara dibangun di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

“Hari Rabu (23/12/2020) besok akan dilakukan peletakan batu pertama masjid di bandara,” ungkap Wali Kota Batam HM Rudi, saat menghadiri pelantikan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri, di Hotel PIH Batamcentre, Senin (21/12/2020) siang.

BACA JUGA:   Ramadan Berkah PLN Batam, Rumah Ibadah Tambah Daya Didiskon 50 Persen

Sebelumnya pembangunan masjid ini juga sudah disebut-sebut oleh HM Rudi, saat kampanye Pilkada Batam yang sudah berlangsung 9 Desember lalu dan Rudi terpilih kembali sebagai Wali Kota Batam untuk periode kedua.

Rudi mengatakan masjid tersebut akan dibangun dengan gaya arsitektur Melayu. Kubah masjid akan berbentuk tanjak, penutup kepala khas Melayu.

Masjid tersebut akan melengkapi fasilitas Bandara Hang Nadim yang nantinya juga akan direvitalisasi secara besar-besaran.

BACA JUGA:   Telkom Digi-Up Siapkan Talenta Digital Indonesia Masa Depan

“Nantinya penumpang, calon penumpang, masyarakat yang beraktifitas di Bandara tak perlu jauh-jauh lagi salat, terutama salat Jumat,” ujar HM Rudi, yang juga merupakan Kepala BP Batam tersebut.

Bandara Hang Nadim nantinya akan memiliki terminal baru. Landasan pacunya juga akan ditambah. Selain itu juga kapasitas pergudangannya juga akan ditambah.

“Landasan pacunya nantinya akan kita tambah satu lagi sehingga jadi dua,” ungkap Rudi.(emr)

BACA JUGA:   Deretan Promo Best Western Premier Panbil di HUT RI, Makan Makanan Khas Bali Sepuasnya Cuma Rp 77 Ribu