banner 728x90

Tiang Listrik Condong, Begini Cara Meluruskannya

ARIRANEWS.COM: Rudi resah. Tiang listrik yang ada depan rumahnya mulai condong. Kabel listrik ke rumahnya menegang. “Kalau ada kasus seperti itu laporkan ke kantor pelayanan bright PLN Batam terdekat, pasti ditangani,” kata Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri, di Batamcentre.

Tak hanya itu kata Samsul, tiang listrik posisinya bisa juga dipindah apabila benar-benar mengganggu. Misalnya, persis depan rumah. “Ingat harus melapor secara resmi, jangan digeser atau dipindahkan sendiri karena bisa menimbulkan masalah pidana,” kata Samsul mengingatkan.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Dampingi Laksdya TNI Aan Kurnia Ground Breaking Pembangunan Dermaga Bakamla di Setokok

Samsul menjelaskan, laporan tersebut termasuk dalam laporan keluhan pelanggan yang menjadi prioritas oleh bright PLN Batam untuk dicarikan solusinya dan diselesaikan.

“Menanggapi keluhan untuk menghasilkan kepuasan pelanggan merupakan unsur penting bagi kami. Laporkan segera keluhan, PLN Batam siap membantu,” tegas Samsul.

Dikatakannya, pemindahan tiang listrik ataupun meteran listrik, termasuk dalam layanan Pengaduan Penggeseran Instalasi.

“Jenis pengaduan ini adalah untuk kepentingan pelanggan yang bersangkutan dan juga bukan pelanggan,” ujarnya.

Tahapan pelaksanaan pelayanan ini, pemohon harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara datang ke loket pelayanan, bisa juga mengirim surat atau melalui hubungan telepon ke nomor 0778-123.

BACA JUGA:   Batam Siap Sambut Turis Asing, 121 Hotel Bersertifikat Protokol Kesehatan

“Dari laporan tersebut, petugas bright PLN Batam akan melakukan survei ke lapangan, dari hasil survei itu, PLN Batam akan menyurati pemohon menjawab permohonannya, lengkap dengan biaya yang dikenakan terhadap pemindahan instalasi yang dimaksud,” kata Samsul.

Jika terjadi kesepakatan dari pemohon, maka instalasi yang dimaksud akan segera dipindahkan oleh pihak bright PLN Batam. Nah, gampang kan.(***)

Foto: ilustrasi