banner 728x90

Ismeth Abdullah dan Suryani Mirip Kakak Adik

BATAM: Koordinator Relawan Digital INSANI (REDI) Rian Helmi Hidayat mengungkapkan kedekatan antara Gubernur Kepri pertama 2005-2010 Drs H. Ismeth Abdullah dan Suryani Calon Wakil Gubernur Kepri seperti kakak dan adik. Mereka selalu berdiskusi tentang mewujudkan Kepri yang sejahtera, adil, maju dan berbudaya.

Hal ini dikatakannya di sela-sela kegiatan silaturahim bersama warga di beberapa titik Kota Batam bersama Suryani dan Ismeth Abdullah.

“Saya perhatikan jika dilihat dari interaksi pemerintahan dan kedekatan antara Bu Suryani dan Pak Ismeth Abdullah itu bukan hanya hubungan politik tapi saya menilai mereka seperti kakak adik,” kata Rian yang juga merupakan alumni Ilmu Pemerintahan UMRAH.

BACA JUGA:   Negara Eropa Lirik Batam sebagai Destinasi Investasi

Ditambahkannya, jika dilihat secara historis di Pemerintah Provinsi Kepri di masa Ismeth Abdullah Gubernur sempat bermitra di Komisi III yang merupakan mitra Pemprov Kepri di bidang infrastruktur.

“Pembangunan ibukota Provinsi Kepri di Dompak itu kan di masa Pak Ismeth dan Bu Suryani yang notabenenya anggota DPRD Komisi III juga sudah terlibat dan tentunya sering berinteraksi, saya melihat interaksi keduanya seperti kakak- adik, tentu Bu Suryani paham benar secara konsep pembangunan yang ada di Kepri seperti apa yang dipikirkan Pak Ismeth karena interaksi sejak Pak Ismeth jadi Gubernur Kepri,” kata Rian.

BACA JUGA:   Triwulan III 2023, Industri Mesin dan Elektronik Masih Dominasi Realisasi PMA di Batam

Dia menambahkan, selain kedekatan dengan almarhum HM Sani yang merupakan kakak kandung Calon Gubernur Kepri Isdianto, keyakinan Ismeth Abdullah dengan Suryani adalah faktor yang menentukan sikap Ismeth Abdullah mendukung Isdianto-Suryani untuk Pilkada Kepri.

“Pak Ismeth menurut saya paham betul dengan kapasitas Bu Suryani yang sudah kenyang pengalaman dan interaksi politik pemerintahan di DPRD, inilah yang menurut hemat kami juga membuat Pak Ismeth begitu yakin mendukung Bu Suryani dan Pak Isdianto,” tutup Rian.(***)

BACA JUGA:   Jelang Cuti Bersama, Binda Kepri Kebut Vaksinasi Bagi Warga yang Akan Mudik