banner 728x90

Sematkan Tanjak ke Tokoh Masyarakat Isdianto: Simbol antara Saya dengan Masyarakat

ARIRANEWS.COM: Dalam kunjungan ke Kabupaten Lingga, calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto memasangkan tanjak (topi khas adat Melayu) ke sejumlah tokoh masyarakat.

Isdianto mengatakan, pemasangan tanjak terhadap tokoh masyarakat merupakan sebagai peran aktif dirinya dalam menghidupkan serta menerapkan simbol-simbol budaya Melayu.

“Kemudian, saya berikan tanjak ini sebagai simbol antara saya dengan masyarakat. Sehingga tidak ada jarak di antara kita,” ujar Isdianto di Desa Sungai Pinang, Selasa, (20/10/2020).

BACA JUGA:   BP Batam Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha dari DJKN Kementerian Keuangan

Selain itu, Isdianto mengajak pemuda agar dapat bersama-sama melestarikan budaya Melayu.

“Saat ini zaman era globalisasi. Kita tau, zaman ini budaya dari luar masuk kesini. Kita tidak mau budaya Melayu ini hilang, mari adik-adik kita jaga dan lestarikan budaya kita. Salah satunya permainan tradisional gasing serta lainnya juga,” kata adik almarhum HM Sani tersebut.

BACA JUGA:   Catatan Marah Sakti Siregar, Muhammad TWH: Wartawan Pejuang yang Jadi "Pustakawan"

Sementara itu tokoh masyrakat, Abdul Hamid berpesan kepada Isdianto agar selalu menerapkan dan melestarikan budaya Melayu.

“Melestarikan budaya Melayu merupakan tugas kita semua. Kami berharap, nantinya Pak Isdianto dapat melestarikan budaya Melayu kita. Agar budaya kita ini tidak hilang tergerus oleh zaman,” kata Hamid.(emr)