banner 728x90

Listrik di Rumah Mati, Tak Sampai Setengah Jam Petugas Datang

ARIRANEWS.COM: Erwin, salah seorang warga di salah satu perumahan Batubesar, Nongsa, sangat senang dengan kesigapan petugas bright PLN Batam. Pasalnya, tak butuh lama, petugas dari bagian gangguan langsung tiba di rumahnya. Padahal, sudah tengah malam. “Sekira pukul satu malam tiba-tiba listrik saya mati. Saya lapor ke tetangga. Habis itu dia telpon PLN. Sekitar setengah jam lah petugas datang,” ungkap Erwin, Selasa (20/10/2020) siang.

BACA JUGA:   Peringati Earth Hour, HARRIS Resort Barelang Batam Matikan Lampu Selama Satu Jam

Pengalaman gangguan itu kata Erwin terjadi awal bulan lalu. Dia pun memuji kesiap-siagaan petugas dari penanganan gangguan listrik tersebut. “Saya tak menduga juga datang secepat itu. Karena kali itu pula baru mengalami gangguan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam perbaikan itu juga tak butuh waktu yang lama. Karena setelah dicek yang rusak adalah meteran prabayar yang terpasang di rumahnya. Petugas kemudian mengganti dengan meteran sementara. Keesokan harinya kembali diganti dengan yang baru. “Dan semuanya gratis. Setelah selesai mereka langsung pulang,” ungkap Erwin.

BACA JUGA:   Wakil Wali Kota Batam Terima Kunjungan BLUD DPD RI

Pelaksana tugas (Plt) Vice President Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan dalam penanganan layanan gangguan bright PLN Batam, memang dituntut cepat sesuai dengan komitmen bright PLN Batam melayani konsumen secepat mungkin.

Apabila ada gangguan pelanggan bisa langsung menginformasikannya ke call centre PLN di 123. ” Pengaduan listrik di malam hari bisa menghubungi Contact Centre kami melalui HP di 0778 – 123 atau Telepon rumah di 123. Contact Centre kami melayani 24 jam,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar dan Menteri KKP Tinjau Pembangunan 2 Kapal Pengawas Perikanan di Tanjunguncang

Setelah mendapatkan laporan, petugas dari bagian gangguan yang ada di masing-masing area akan secepat mungkin datang ke tempat pelanggan yang alami gangguan. “Layanan yang diberikan gratis,” tegas Samsul Bahri.(emr)