banner 728x90

Di Tengah Kesibukan Kampanye Suryani Sempatkan Isi Pengajian

ARIRANEWS.COM: Di tengah kesibukannya sebagai Cawagub Kepri, Suryani masih menyempatkan diri berbagi ilmu agama dengan memberikan tauziah kepada anggota Majelis Taklim Alfalah, Perumahan Marina Garden, Tanjunguncang, Senin (19/10/2020) sore.

Dalam tauziah tersebut, Suryani berbicara tentang kehidupan berumahtangga. Kita kata Suryani harus mencontoh dan mentauladani kehidupan Rasulullah. Yakni agar selalu menjaga sikap dan perkataan. “Jangan pernah memarahi dan membentak istri serta keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kepengurusan Ika Unsri Kepri Bakal Dikukuhkan, Bantu Program Kerja Pemerintah Daerah

Rasulullah lanjutnya sangat baik tehadap keluarganya. Sebagai kepala rumah tangga seorang suami harus diikuti. Seorang suami harus menuntun anak dan istri ke jalan yang baik. “Tentunya yang baik dan harus memberi contoh juga terhadap anak dan istri,” kata Suryani lagi.

Selain berbicara mengenai kehidupan berkeluarga, dia juga memaparkan bagaimana hidup bertetangga. ” Terhadap tetangga juga kita harus memuliakan tetangga. Harus aman dari lisan. Jangan suka membicarakan orang, bergibah,” Suryani berpesan.

BACA JUGA:   Oknum Anggota Polres Tanjungpinang Nyambi Jadi Kurir Narkoba

Dia juga mengajak agar selalu berbagi dengan tetangga. Jangan pelit. “Yang utama bagaimana kita selalu berusaha menjaga perasaan tetangga,” dia mengingatkan.

Suryani juga mengatakan walaupun nanti dia sudah duduk menjadi Wakil Gubernur, dia akan tetap mengikuti majelis-majelis taklim.

Di akhir kegiatan, Suryani bersama anggota majelis taklim kemudian memotong tumpeng.

Sangat terlihat keakraban Suryani dengan anggota majelis taklim.
Mereka pun menyambut hangat dan senang kehadiran dengan wanita yang saat ini menjadi Cawagub Kepri yang berpasangan dengan Isdianto, adik almarhum mantan Gubernur Kepri, HM Sani itu.(emr)

BACA JUGA:   Amsakar Apresiasi Kesadaran Bersama Sukseskan Vaksinasi