banner 728x90

Suryani Apresiasi Peternak Burung Puyuh dan Budidaya Padi di Nongsa

BATAM: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, nomor urut 2, Isdianto-Suryani memiliki program memajukan UMKM dan sangat berharap sektor tersebut dapat mengatasi pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri.

Selasa (17/11/2020) siang, sebagai bentuk dukungan tersebut Suryani mengunjungi peternak burung puyuh yang juga penanam padi di Kampung Ubi, Nongsa, Batam.

BACA JUGA:   Kemensetneg Gelar Workshop Satgas Percepatan Investasi di Batam, Kepala BP Batam: Batam Sudah Terapkan OSS-RBA

Dalam kunjungan tersebut Suryani melihat secara langsung peternakan burung puyuh milik Bobi Candra, yang juga ketua sebuah komunitas yang menghimpun pelaku ekonomi berbasis kerakyatan dengan cara saling bergotong royong.

Selain beternak puyuh, Bobi Candra juga melakukan uji coba penanaman padi di petak-petak sawah, tapi dengan media yang diolah dari fermentasi limbah kotoran burung puyuh.

BACA JUGA:   Jack Ma Muncul ke Publik

“Ini mencari solusi untuk bisa menghasilkan beras dan menyediakan pakan ternak buyung puyuh,” kata Bobi, alasannya melakukan uji coba tersebut.

Suryani pun mengapresiasi usaha perekonomian warga yang dilakukan Bobi dan kelompoknya. Suryani kemudian memotivasi agar usaha tersebut tetap bertahan dan berharap usaha peternakan puyuh bisa berkembang.

“Semoga yang diusahakan warga seperti peternakan puyuh dan dapat berkembang dan menjadi besar serta dapat membantu perekonomian makin meningkat,” harap Suryani.(***)

BACA JUGA:   Fenomena, Tanah Makam Tua di Sumbar Naik Sampai 1,5 Meter