banner 728x90

1215 Nakes di Batam Gagal Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Ariranews.com, Batam: Di Batam saat ini terus berlangsung vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi tenaga kesehatan (nakes). Namun, belum semua nakes yang divaksin. Baik untuk dosis pertama maupun untuk dosis kedua.

“Vaksinasi untuk nakes sudah memasuki dosis kedua dan sampai saat ini penyuntikan vaksin masih berlangsung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Selasa (10/2/2021).

Dijelaskan Didi, untuk penyuntikan dosis pertama sekitar 6041 orang tenaga medis atau sekitar 92,2 persen yang telah divaksin. Sementara yang gagal divaksin ada sekitar 1215 orang. Sedangkan untuk penyuntikan dosis kedua sudah 3886 orang nakes atau sekitar 68 persen yang sudah mendapatkannya dan yang gagal divaksin ada sekitar 221 orang nakes.

BACA JUGA:   Polsek Daik Lingga Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Pekaka

“Nakes yang batal menjalani vaksinasi karena sedang hamil, penyintas Covid-19, ibu menyusui, memiliki penyakit komorbid dan lain sebagainya,” kata Didi.

Sementara saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Batam menunjukkan angka positif. Setiap hari kesembuhan terus meningkat sehingga di Batam tinggal Kecamatan Batam Kota yang statusnya masih zona merah.

Seperti pertanggal 15 Februari 2021 kemarin, pasien yang sembuh totalnya sudah mencapai 5529 orang atau 95,6 persen. Total yang positif berjumlah 5786 orang, meninggal ada sekitar 147 orang dan yang masih dirawat ada sekitar 110 orang.

BACA JUGA:   Terima Pengurus JMSI Jatim, Begini Pesan Dirut RSUD Dr Soetomo

“Kemarin ditanggal yang sama untuk pasien yang sembuh ada 5 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sekitar 7 orang,” ungkapnya.

Kata Didi, meskipun pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka diminta tetap mengutamakan protokol kesehatan.(emr)