banner 728x90

Jelang Pilkada Kepri, Kader NasDem Pesisir Lingga Janji Menangkan Haji Muhammad Rudi Jadi Gubernur

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai NasDem Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Surianto.

AriraNews.com, Lingga – Pilkada akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Tokoh-tokoh politik mulai bermunculan. Beredar diberbagai media sosial, baleho dan spanduk nama-nama bakal calon Gubernur Kepulauan Riau.

Tokoh pemuda, dari Kecamatan Bakung Serumpun, Surianto angkat bicara. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai NasDem Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga ini mengungkapkan Haji Muhammad Rudi adalah kader terbaik Partai NasDem. “Beliau mumpuni dari segi elektoral dan juga prestasi sebagai kepala daerah. Beliau itu Wali Kota dan juga Kepala BP Batam, sukses merubah Kota Batam menjadi lebih maju,” kata Surianto.

BACA JUGA:   Sekda Lingga Hadiri Rapat Kerja Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Lingga

Surianto meyakini Haji Muhammad Rudi memiliki peluang besar menjadi Gubernur Kepulauan Riau. Prestasinya membangun Batam dan sosok yang pekerja keras, memiliki komitmen dalam menunaikan janji ini akan membawa percepatan pembangunan di Kepulauan Riau termasuk Kabupaten Lingga.

Surianto juga menambahkan bahwa perjuangan memenangkan Haji Muhammad Rudi akan sejalan dengan pemenangan Haji Muhammad Nizar untuk menjadi Bupati Kabupaten Lingga di periode keduanya. Sebagai kader dirinya berjanji akan memenangkan pasangan Bupati Lingga dan Gubernur Kepulauan Riau jika nantinya Haji Muhammad Rudi ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah bulan November mendatang.

BACA JUGA:   Makin Menguat, Keluarga Besar NWDI Dukung Jefridin Berpasangan dengan Marlin di Pilkada 2024

Pembangunan di Kabupaten Lingga ini membutuhkan peran sinergi yang kuat antara provinsi dan kabupaten. Dirinya berharap kader-kader Partai NasDem akan terpilih menjadi kepala daerah dan berjaya membawa perubahan kearah yang lebih baik di Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau.

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif Kabupaten Lingga kemarin, Partai NasDem berhasil mendudukkan kadernya sebanyak 11 kursi di DPRD Kabupaten Lingga, dengan sebaran 4 kursi di Dapil 1, 2 kursi di Dapil 2, 3 kursi di Dapil 3 dan 2 kursi di Dapil 4. Saat ini Kader kader Partai NasDem juga menduduki posisi Bupati dan juga Ketua DPRD Kabupaten Lingga.(spr)

BACA JUGA:   Safari Ramadan, Bupati Nizar Kunjungi Masjid Nurus Shalah, Serahkan Bantuan Hibah untuk Pembangunan Masjid