banner 728x90

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Amsakar Achmad: Biasa Saja Tak Perlu Takut

Ariranews.com, Batam: Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menjadi orang pertama kali disuntik vaksin Covid-19 di Batam.

Usai jalani vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri Batam Center, Amsakar mengaku tak merasakan hal berbeda.

“Biasa aja. Seperti apa rasanya disuntik biasa, seperti itulah rasanya,” ungkap Amsakar.

Sehingga dia meminta masyarakat tak takut ketika disuntik vaksin Covid-19. “Ini demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:   Lagi Mandi, Ibu Muda Diterkam Buaya

Amsakar mengatakan sebelum disuntik pagi ini di tak menjalani hal-hal khusus. “Istirahat cukup saja, itu aja,” ujarnya lagi. Setelah disuntik vaksin dia disarankan untuk beristirahat dulu dan memantau kondisi tubuh usai divaksin.

Diberitakan sebelumnya, program penyuntikan vaksin Covid-19 di Batam dimulai hari ini, Jumat (15/1/2021).  Wali Kota Batam menjadi orang yang pertama akan disuntik.

BACA JUGA:   Kepri Field Archery Menpora Festival dan Gubernur Kepri Open Archery Festival 2021 Dimulai, 1500 Kamar Hotel Terisi di Batam

HM Rudi sebelum disuntik membuka segel vaksin yang dikirim pusat. Dia memastikan vaksin yang akan disuntikkan padanya tak dipilih-pilih.

“Tak ada dipilih-pilih. Jangan ada yang beranggapan untuk Wali Kota dipilih-pilih sama semua. Nanti ngambilnya pun acak,” ungkap Rudi sebelum disuntik.

HM Rudi kemudian terlebih dulu melakukan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan lainnya.

Setelah melakukan pemeriksaan awal HM Rudi gagal menjadi orang yang pertama kali disuntik vaksin Covid-19, Sinovac asal China tersebut. “Karena tekanan darah Pak Wali tinggi maka Pak Wali tak bisa divaksin hari ini,” ungkap Kadis Kesehatan Batam, dr Didi.

BACA JUGA:   Lanud Hang Nadim Gelar Upacara Peringatan HUT TNI AU Ke-77 Tahun 2023

Sehingga Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menjadi orang pertama di Batam disuntik vaksin Covid-19. Kemudian diikuti Ketua DPRD Batam, Nuryanto, perwakilan TNI, dan masyarakat.(emr)