banner 728x90

Kemampuan Politik Suryani Sudah Teruji

BATAM: Dalam pembangunan bangsa, perempuan memberikan memiliki kontribusi yang besar. Peran yang besar itu memerlukan persiapan yang cukup, baik waktu maupun pengalaman, ilmu, dan penguasaan medan.

Suryani, politisi perempuan yang juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 mengatakan, peran perempuan yang besar perlu kapasitas dan integritas.

“Selain di DPRD, selama ini saya aktif di RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Kepri,” kata Suryani saat bertemu dengan warga Batam Center, Kota Batam, Rabu (11/11/2020).

BACA JUGA:   Rudi Sebut Belakangpadang Sebagai Destinasi Wisata Andalan Batam

Rumah Keluarga Indonesia adalah wadah bagi perempuan untuk penguatan ketahanan keluarga, yang berdiri di level pusat hingga kelurahan di seluruh Indonesia

“Berbicara tentang penyiapan perempuan di ranah politik, saya ketua di Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di Kepri, sejak tahun 2000-an,” sambung Suryani.

Dalam geraknya, KPPI mengkoordinir perempuan-perempuan untuk siap terjun di dunia politik.

BACA JUGA:   Bentuk Kepedulian, BP Batam Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Restu Ilahi

“Harus ada kaum ibu yang bersedia tampil di politik, karena dia lebih tahu permasalahan perempuan,” kata Cawagub Kepri nomor urut 2 tersebut.

Untuk bisa berperan dan terjun di politik perlu penyiapan terhadap perempuan. Rumah tangga harus kokoh, jangan sampai peran di luar mengalahkan peran di dalam rumah.

“Kerjasama keluarga adalah faktor pendukung utama peran wanita di luar rumah. Keluarga saya, suami dan anak sangat mendukung,” ujar Suryani.

BACA JUGA:   Rakerprov KONI Kepri, Matangkan Persiapan Atlet PON Aceh-Sumut 2024

“Semoga dengan saya maju menjadi Cawagub ini bisa lebih banyak memberikan manfaat untuk masyarakat Kepri,” harap Suryani.(***)