banner 728x90

Tower Pollux Habibie Batam Terbakar

Api berkobar di salah satu puncak tower Pollux Habibie, Batam. Foto/ist.

AriraNews.com, Batam – Salah satu dari empat tower Pollux Habibie, Batamcenter, Kota Batam, Kepri, terbakar, Rabu (12/10/2022) malam. Belum diketahui penyebabnya. Satreskrim Polresta Barelang kini masih menyelidikinya.

Kebakaran yang melanda gedung tertinggi di Batam tersebut menyedot perhatian. Petugas gabungan pemadam kebakaran dari Pemko Batam, BP Batam, bahkan dari Kepolisian diterjunkan ke lokasi. Petugas mengalami kesulitan mencapai titik api karena berada di puncak gedung yang tingginya diperkirakan mencapai 50 lantai. Bahkan api kemudian merembet ke lantai yang ada di bawahnya.

BACA JUGA:   Sudah Teridentifikasi, Seluruh Korban Kebakaran Tambora Diserahkan ke Keluarga

Diketahui Meisterstadt atau lebih dengan dikenal Pollux Habibie dibangun sejak tahun 2016. Dikabarkan belum semua tower dioperasikan. Bahkan, tower yang terbakar belum ada penghuninya.

Di kawasan ini rencananya akan dibangun sebelas menara yang terbagi atas delapan menara hunian, sebuah gedung hotel dan perkantoran, sebuah gedung universitas, dan sebuah rumah sakit, dengan sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di bawahnya, serta pertokoan dan ruang publik hijau.
Namun, saat ini baru terlihat dibangun empat menara dan kawasan ruko. Pembangunan kawasan itupun terlihat mandek.(ara)