Batam  

Silaturahmi dengan PWI Kepri, Muhammad Rudi Ajak Wartawan Sama-sama Membangun Batam

Ketua PWI Kepri, Andi serahkan potongan tumpeng kepada Wali Kota Batam/Kepala BP. Batam, Muhammad Rudi dalam silaturahmi dan syukuran HPN 2024 yang digelar Pemko Batam.

AriraNews.com, Batam – Intim. Suasana sangat cair. Sekilas itulah yang terlihat saat Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina dan Wali Kota Batam/Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi bersilaturahmi sekaligus syukuran bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri sampena Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Golden View, Bengkong, Batam, Senin (12/2/2024) siang.

Bahkan ketika memberikan sambutan, Muhammad Rudi banyak hapal nama-nama wartawan, terutama yang senior-senior, dan menyapanya satu-satu. Dia pun kemudian meminta Kadiskominfo Batam, Rudi Panjaitan agar mengagendakan lebih sering lagi acara seperti ini, namun dengan format berbeda.

Silaturahmi Wagub Kepri, Marlin Agustina dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dengan PWI Kepri begitu akrab dan sangat cair.

“Saya senang jumpa kawan-kawan, tapi kalau bisa jangan macam ini (formal), sehingga ketika pulang ada (ilmu) yang dibawa, saperti diskusilah,” kata Rudi.

Muhammad Rudi menyuapi Ketua PWI Kepri, Andi.

Wartawan kata Rudi, tak bisa dipisahkan dari pembangunan bangsa, termasuk Batam. Dari wartawanlah masyarakat tahu perkembangan Batam saat ini. Contohnya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat ini, mulai dari jalan, bandara, pelabuhan, dan infrastruktur pendukung lainnya.

Rudi pun mengajak wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Kepri ikut membangun Batam. Dengan menyampaikan hal-hal positif pada masyarakat. Meski demikian pihaknya tidak menutup diri dari kritikan yang membangun. Karena tidak ada yang sempurna dari setiap pekerjaan dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Jadwal Pemadaman Listrik di Batam Rabu 30 Maret, Cek Wilayah Terdampak di Sini

“Lepas dari provesi Bapak, Ibuk sekalian, Batam adalah milik kita, mari kita bangun dan nikmati pembangunan ini,” kata Rudi.

Foto bersama sebelum pemotongan tumpeng.

Rudi pun sedikit menyampaikan perkembangan ekonomi Batam yang terus naik saat ini. Bahkan kata Rudi target investasi pada tahun 2023 lalu, melewati target. Yakni sebesar Rp35 triliun.

“Mudah-mudahan target tahun 2024 juga bisa terlewati. Kalau Rempang (Rempang Eco City) administrasinya selesai maka akan berlipat-lipat naiknya,” harapnya.

Pada tahun 2024 target investasi diangka Rp45 triliun. Jumlah tersebut kata Rudi jumlah uang yang berputar, bukan saat investor mencatatkan modalnya di Batam.

Wagub Marlin dan Wako Muhammad Rudi bersama ibu-ibu IKWI.

“Kami ingin Rp45 triliun ini uang beredar.
Kalau saat daftar perusahaan bisa lebih, tapi bukan itu cara hitung kita,” kata Rudi.

Rudi kemudian juga mengajak PWI Kepri untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal dua hari lagi. Ia berharap, Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

Sementara Wagub Kepri, Marlin Agustina mengamini apa yang disampaikan Rudi. Khusus baginya wartawan memiliki peran yang cukup besar dalam karirnya. Dari seorang ibu rumah tangga hingga menjadi wakil Gubernur Kepri saat ini. Bahkan baik itu berita positif maupun negatif terhadapnya merupakan suatu pembelajaran yang berharga.

BACA JUGA:   Hanya 2 Jam, 83 Unit Serenity Central Tahap 1 Sold Out
Wagub Marlin mengajarkan ibu-ibu IKWI memasak.

“Banyak sekali proses-proses pendewasaan, pemberitaan yang membuat saya lebih bijaksana. Jadi terima kasih kepada wartawan semua yang telah memberi saya ilmu, bagaimana saya step by step bisa melihat secara rasional dan akal sehat,” kata Marlin dan  berharap silaturahmi ini terus tejaga dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kepri, Andi mengatakan, silaturahmi dan syukuran tersebut bagian dari kegiatan Road to HPN 2024 PWI Kepri. Sebelumnya telah digelar beberapa kegiatan, dimulai dari penanaman mangrove di Bintan, menyantuni panti asuhan di Tanjungpinang, mengunjungi panti jompo di Bintan dan syukuran potong tumpeng di kantor Sekretariat PWI Kepri di Tanjungpinang.

Silaturahmi dan syukuran ini lanjut Andi, merupakan bentuk penghargaan Wagub Kepri dan Wali Kota Batam pada insan pers di Kepri. Apalagi keduanya tak bisa hadir saat pelantikan pengurus PWI Kepri pada 20 Januari 2024 lalu. Silaturahmi ini tak hanya dihadiri anggota PWI Kepri tapi juga para istri yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri.

Kebersamaan Wagub Marlin dan Wali Kota Batam, Muhammmad Rudi dalam silaturahmi sampena HPN 2024.

“Tentu kita sangat senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Buk Wagub Marlin Pak Rudi. Karena beliau tak bisa hadir saat pelantikan maka di silaturahmi inilah kita berjumpa. Atas nama pengurus PWI Kepri kita sampaikan terima kasih, mudah-mudahan silaturahmi dan kolaborasi dalam pembangunan ini terus terjaga,” kata Andi.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Peringati HPN 2024, Berbagi Semangat dengan Istri Wartawan

Dalam forum silaturahmi tersebut, Marlin bersama Muhammad Ridi juga menyerahkan piagam lifetime achievement kepada wartawan yang sudah mendarmakan hidupnya di dunia jurnalistik hingga akhir hayatnya.

Mereka adalah almarhum Ade Adran Syahlan, almarhum Yunus Suchari, dan almarhum Messa Haris. Penghargaan ini diterima oleh istri masing-masing almarhum, atau yang mewakili.

Terakhir acara ditutup demo masak yang menampilkan kepiawaian chef Reza dalam mengolah makanan berdasarkan resep kreasi Marlin. Resep ini akan dipelajari lebih dalam oleh IKWI dan akan didemokan juga dalam puncak HPN di Jakarta pada 20 Februari 2024 mendatang. (ara)

banner 728x90